Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Kebiasaan Buruk Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

8 Kebiasaan Buruk Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari Ilustrasi (Foto: Traveller24 - News24)

Dream - Ketika sedang berada di dalam pesawat untuk pergi berlibur atau melakukan petualangan menyenangkan, kamu tentu akan menunjukkan ekspresi kegembiraan.

Namun pernah nggak terpikirkan oleh kamu, bagaimana ya perasaan para kru di pesawat yang terbang siang dan malam setiap hari, tapi bukan untuk berlibur melainkan bekerja?

Nah, baru-baru ini, situs Reddit memberikan kesempatan pada para pramugari untuk mengungkapkan perasaan mereka dan membeberkan hal-hal buruk apa saja yang telah dilakukan oleh penumpang, yang membuat mereka sangat terganggu. Apa saja itu?

Berikut 8 tindakan penumpang pesawat yang paling tidak disukai para pramugari:

1. Memainkan atau menggunakan alat elektronik

Hal ini sering sekali dibahas di thread situs Reddit. Banyak penumpang yang keberatan untuk mematikan alat elektronik miliknya hingga menghambat pekerjaan para pramugari. Padahal mematikan alat elektronik merupakan peraturan wajib yang harus ditaati oleh penumpang.

Tugas seorang pramugari adalah memastikan semua penumpang mematikan seluruh alat elektroniknya sebelum pesawat lepas landas. Namun, meski sudah diberikan arahan, masih saja ada penumpang yang tidak mendengarkan.

2. Menyandung atau Menyikut Pramugari

Hal ini ternyata sering dilakukan oleh penumpang. Saat berada di dalam pesawat, perlu diingat bahwa tidak ada banyak ruang untuk bergerak. Sebab itu, sebaiknya para penumpang menempatkan kaki dan tangan di tempat yang seharusnya agar tidka mengganggu mobilitas para kru khususnya pramugari yang sering berlalu lalang di tengah pesawat.

"Tolong kondisikan kaki, siku, dan tali tas bawaan Anda. Saya tahu, lorong pesawat ini sempit dan tidak nyaman. Maka dari itu saya berusaha yang terbaik dalam melakukan tugas saya. Di lorong pesawat yang sempit itu mudah sekali terjadi menyikut bok*ng atau menyandung kaki saya," jelas seorang pramugari , Sad_Pandaa di thread Reddit.

 

Minta Minuman yang Aneh-aneh

3. Memberi permen kepada anak-anak

Salah seorang mantan pramugari menekankan untuk tidak memberikan permen yang berlebih kepada anak-anak sebelum melakukan penerbangan.

"Tolong jangan memberi makan kepada anak-anak dalam bentuk makanan ringan atau permen sebelum Anda naik pesawat. Seorang anak kecil memiliki perut yang sensitif terhadap turbulensi dan cenderung dapat muntah banyak dengan tiba-tiba," katanya.

4. Meminta minuman yang tidak dimiliki

Ketika seorang pramugari berjalan menawarkan minuman, banyak dari penumpang yang menginginkan minuman lain yang tidak disediakan. Hal ini tentu sangat menyebalkan bagi pramugari karena harus bekerja 2 kali dan juga membuang waktu jika semua penumpang menginginkan minuman yang belum tersedia.

"Saya akan menghabiskan waktu yang banyak jika harus mendata setiap orang dengan minuman pilihannya masisng-masing. Suara saya juga akan habis jika saya melakukannya setiap hari," kata seorang pramugari, Suq_Madiq_Beech.

5. Menumpuk sampah pada nampan makanan

Para penumpang sebaiknya tidak menumpuk sampah di atas tempat makan karena jelas itu jorok.

"Jangan menumpuk semua sampah makanan dan isinya di atas nampan setelah selesai makan. Pramugari tidak senang jika menerima dalam keadaan seperti itu karena mereka harus menaruh semua nampan kembali ke tempatnya semula dengan slot yang kecil. Sehingga jauh lebih baik jika makanan yang Anda sisakan di atas nampan tidak melebihi ketinggian cangkir kopi plastik," kata pengguna Reddit, Yookskar.

 

 

Bawa Barang Saat Evakuasi

6. Jangan membawa barang saat sedang evakuasi

Dalam keadaan darurat, sebaiknya penumpang mengutamakan diri mereka. Ketika proses evakuasi, tinggalkan tas dan barang bawaan di tempatnya. "Bawa diri kalian saja sudah cukup, hidup kalian lebih penting," kata seorang pramugari.

7. Meninggalkan barang di dalam pesawat

Pastikan kalian tidak meninggalkan barang-barang penting atau berharga di dalam pesawat.

"Apakah sulit bagi Anda untuk mengecek ulang barang barang bawaan Anda? Seperti mantel, dompet, telepon seluler, laptop, kacamata hitam, bagasi, bahkan anak Anda?" kata seorang pramugari.

"Setiap ada yang tertinggal maka aku akan menyimpannya, kemudian aku akan mulai mencari pemilik sahnya dan memberikan barang miliknya. Aku akan memulainya dengan mencari nama, nomor telepon, email, alamat, itu menghabiskan waktuku sendiri dan terkadang mengabiskan uang karena harus mengirim barang tersebut kepada pemiliknya," lanjutnya.

8. Mengabaikan mereka

Ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh penumpang, yakni mengabaikan keselamatan.

Mungkin beberapa penumpang sudah sering mendengar aturan keselamatan yang disampaikan oleh para pramugari. Sehingga banyak dari mereka yang mengabaikannya dan memilih untuk memainkan handphone, menyumbat telinga atau sekadar membaca buku.

"Harap memperhatikan petunjuk keselamatan dari kami," kata salah satu pramugari.

"Apa yang kami (pramugari) takutkan adalah ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pesawat penuh dengan penumpang yang panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan karena mereka tidak memperhatikan ketika aturan keselamatan sedang dijelaskan," katanya. 

(Awalendi E. Pajarini/Sumber: mirror.co.uk)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Hingga 10 tahun berlalu, misteri masih menyelimuti hilangnya pesawat yang membawa 239 penumpang itu.

Baca Selengkapnya
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Penumpang Ngamuk Gigit Pramugari, Pesawat Putar Balik

Penumpang Ngamuk Gigit Pramugari, Pesawat Putar Balik

Menurut Flightradar24, pesawat berputar sekitar satu jam lebih dalam perjalanannya.

Baca Selengkapnya
Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Kebiasaan telat makan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Intip beberapa dampak buruknya.

Baca Selengkapnya
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Penampakan musala dalam pesawat, tampak nyaman dan cukup luas.

Baca Selengkapnya
Pramugari Ternyata Sering Bohong Saat Penumpang Bertanya 5 Hal Ini

Pramugari Ternyata Sering Bohong Saat Penumpang Bertanya 5 Hal Ini

Pramugari ungkap rahasia yang tidak akan pernah diakui kepada Penumpang

Baca Selengkapnya
Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Mengucek mata bisa disebabkan beberapa hal. Ketahui penyebabnya agar bisa terhindar dari kebiasaan yang justru memperburuk kesehatan mata.

Baca Selengkapnya