8 Kebiasaan Buruk Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Delapan tindakan ini secara sadar tak sadar sering dilakukan para penumpang pesawat. Mungkin kita berpikir ini hal biasa, tapi ternyata sangat dibenci para pramugari.

Puri Yuanita
| 13 Februari 2017 19:37

Dream - Ketika sedang berada di dalam pesawat untuk pergi berlibur atau melakukan petualangan menyenangkan, kamu tentu akan menunjukkan ekspresi kegembiraan.

Namun pernah nggak terpikirkan oleh kamu, bagaimana ya perasaan para kru di pesawat yang terbang siang dan malam setiap hari, tapi bukan untuk berlibur melainkan bekerja?

Nah, baru-baru ini, situs Reddit memberikan kesempatan pada para pramugari untuk mengungkapkan perasaan mereka dan membeberkan hal-hal buruk apa saja yang telah dilakukan oleh penumpang, yang membuat mereka sangat terganggu. Apa saja itu?

Berikut 8 tindakan penumpang pesawat yang paling tidak disukai para pramugari:

1. Memainkan atau menggunakan alat elektronik

Hal ini sering sekali dibahas di thread situs Reddit. Banyak penumpang yang keberatan untuk mematikan alat elektronik miliknya hingga menghambat pekerjaan para pramugari. Padahal mematikan alat elektronik merupakan peraturan wajib yang harus ditaati oleh penumpang.

Tugas seorang pramugari adalah memastikan semua penumpang mematikan seluruh alat elektroniknya sebelum pesawat lepas landas. Namun, meski sudah diberikan arahan, masih saja ada penumpang yang tidak mendengarkan.

2. Menyandung atau Menyikut Pramugari

Hal ini ternyata sering dilakukan oleh penumpang. Saat berada di dalam pesawat, perlu diingat bahwa tidak ada banyak ruang untuk bergerak. Sebab itu, sebaiknya para penumpang menempatkan kaki dan tangan di tempat yang seharusnya agar tidka mengganggu mobilitas para kru khususnya pramugari yang sering berlalu lalang di tengah pesawat.

" Tolong kondisikan kaki, siku, dan tali tas bawaan Anda. Saya tahu, lorong pesawat ini sempit dan tidak nyaman. Maka dari itu saya berusaha yang terbaik dalam melakukan tugas saya. Di lorong pesawat yang sempit itu mudah sekali terjadi menyikut bok*ng atau menyandung kaki saya," jelas seorang pramugari , Sad_Pandaa di thread Reddit.

 

Selanjutnya :

Minta Minuman yang Aneh-aneh

Topik Terkait :

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak

Jangan Lewatkan