Ada Kembaran Kota Paris di China, Sudah Tahu?

Terdapat juga air mancur yang merupakan replika dari Jardin du Luxembourg dan tentu saja menara Eiffel.

Mutia
| 3 Juli 2018 10:40

Dream - Paris dikenal sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Keindahan kota, sudut-sudut jalan serta arsitekturalnya membuat Paris memiliki pesona tersendiri. Banyak wisatawan yang penasaran untuk datang ke ibu kota Prancis ini.

Meski berbeda benua, ternyata masyarakat China tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menyeberang lintas negara. Di negerinya sendiri, China memiliki replika kota Paris bernama Tianducheng.

Kota ini dikembangkan pada 2007. Gedung dan bangunan dalam kota Tianducheng memang dirancang sebagai replika kota Paris. Tak ketinggalan dibangun juga menara yang merupakan kembaran menara Eiffel serta alun-alun Champs d'Elysees, yang merupakan ikon dari Paris.

 Tianducheng

Tianducheng sendiri merupakan kompleks real estate yang berada di area Hangzhou. Menara yang dibangun bentuknya menyamai Eiffel, tingginya sekitar 300 kaki dan ukurannya sepertiga dari ukuran aslinya. Terdapat juga air mancur yang merupakan replika dari Jardin du Luxembourg.

 Tianducheng

Bentuk area yang sangat mirip dengan kota romantis, tak heran Tianducheng sering jadi tujuan banyak calon pengantin untuk melakukan sesi foto pre-wedding. Namun sayang sampai saat ini kota tersebut masih sangat sepi.

Tak banyak orang yang tinggal di sini. Pembangunan pun masih terus dilakukan terutama area jalan dan bangunan agar makin banyak orang yang tertarik untuk tinggal di kota " Paris" ala China.

(Sumber: Elle Decor, Laporan Intan Suci Utari)

Topik Terkait :

#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman

Jangan Lewatkan