Ada Voucher Refund Buat Penumpang Scoot Terdampak Virus Corona

Kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan kesempatan bepergian.

Ahmad Baiquni
| 19 Maret 2020 18:47

Dream - Banyak maskapai yang membatalkan penerbangannya ke luar negeri gara-gara virus corona. Ini tentu berpengaruh terhadap penumpang.

Sayang kan jika sudah pesan tiket tapi gagal terbang. Padahal, besarannya yang dibayarkan tidak bisa dibilang sedikit.

Buat kamu yang sudah memesan tiket penerbangan Scoot, jangan khawatir. Maskapai ini memberikan voucher refund buat kamu yang membeli tiket sebelum hingga tanggal 15 Maret 2020 untuk periode perjalanan sampai 31 Mei 2020.

Voucher ini berlaku untuk 12 bulan. Kamu bisa memanfaatkan voucher ini untuk pemesanan kembali tiket ketika punya rencana perjalanan baru.

Maskapai ini akan meluncurkan portal self-service untuk semua penumpang yang memenuhi syarat mendapatkan voucher tersebut. Scoot akan memberi informasi kepada penumpang melalui situs, media sosial, dan email.

Kamu disarankan hanya menghubungi pihak Scoot mengenai voucher apabila jadwal keberangkatanmu dalam waktu 72 jam ke depan. Keberadaan portal self-service tentu akan memberikan kamu kemudahan.

Sejak diluncurkan pada 17 Maret 2020 jam 12 waktu Singapura, hingga pukul 5 sore waktu setempat sudah ada lebih dari 12 ribu permintaan refund. Sementara, ada 2.000 penumpang telah menerima refund.

Untuk semua pemesanan situs, aplikasi, atau situs pemesanan mini WeChat antara 15 Maret sampai 31 Mei 2020, Scoot juga akan menerapkan perubahan tanggal gratis satu kali (perbedaan tarif berlaku).

Perubahan tanggal gratis dapat dilakukan sampai dengan empat jam sebelum jadwal keberangkatan untuk perjalanan sampai 31 Maret 2021.

Kebijakan ini akan memberikan kamu fleksibilitas untuk menunda rencana perjalanan mengingat situasi seperti saat ini.

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan