Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Makin Manjakan Konsumen, Emirates Andalkan A380

Makin Manjakan Konsumen, Emirates Andalkan A380 Emirates Menjadikan Airbus A330 Sebagai Unggulannya. (Foto: Shutterstock)

Dream – Emirates terus berinovasi memberikan layanan terbaik. Demi semakin memanjakan konsumennya, maskapai berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini mengandalkan bisnisnya pada pesawat Airbus A380.

A380 merupakan tipe pesawat airbus super jumbo. Pesawat ini sangat diandalkan Emirates karena kapasitasnya yang besar, bisa mengangkut 850 penumpang sekali terbang. 

Country Manager Emirates Indonesia, Rashid Al Ardha, mengatakan dengan kapasitas ekstra, A380 memiliki harga yang kompetitif. Jumlah armadanya yang tersedia cukup banyak membuat harganya semakin kuat.

"Kami dapat membawa penumpang lebih banyak dan menjadi lebih kompetitif bahkan dalam soal harga. Karena ketika persediaan banyak, harga pun semakin kuat," kata Rashid di Jakarta, akhir pekan lalu.

Kelemahannya

Airbus A380 bersaing ketat dengan Boeing 777. Dua pesawat ini berada dalam kelas yang sama. 

Sayangnya, kata Rashid, A380 belum dilengkapi fulling close first class suites seperti saingannya. Padahal, ini merupakan fasilitas mewah yang disediakan Emirates.

"(Pesawat) A380 kami belum memiliki fasilitas fulling close first class suite untuk pelancong first class," kata Rashid.

Yang membedakan fasilitas ini dari first class maskapai lain adalah ruangan yang dilengkapi jendela sangat tertutup. Tidak akan ada orang yang dapat mengintip sehingga ruangan menjadi sangat privat.

Dengan fasilitas ini, kamu dapat merasakan sensasi menginap di hotel udara. Jika perlu sesuatu, cukup berkomunikasi dengan kru kabin lewat kamera dan sistem yang disediakan dalam ruangan.

Rashid mengatakan A380 belum dapat diterbangkan dari Jakarta. Jika tertarik terbang dengan pesawat ini, kamu boleh mencobanya melalui penerbangan dari Dubai.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Perluas Konektivitas, Emirates Buka Rute Baru

Dream - Emirates terus meningkatkan konektivitas. Maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab ini bakal membuka rute penerbangan baru yaitu dari Jakarta menuju Porto di Portugal serta Mexico City di Meksiko.

Country Manager Emirates Indonesia, Rashid Al Ardha, mengatakan rute Jakarta-Porto sudah dapat dinikmati mulai 2 Juli lalu. Sementara rute Jakarta Mexico City sedang dalam persiapan.

"Kami akan mulai mengoperasikan Mexico City melalui Barcelona, Spanyol, pada 9 Desember 2019. Ini akan menjadi penerbangan rutin kami," ujar Rashid Al Ardha saat Media Gathering Emirates Airline di hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019.

Emirates

Rute Jakarta-Mexico City ditempuh dengan transit lebih dulu di Dubai. Setelah itu, pesawat kembali transit di Barcelona untuk selanjutnya langsung terbang ke tujuan akhir.

Maskapai ini juga menawarkan promo menarik yaitu visa stop over transit di Dubai untuk 48 jam. Fasilitas ini ditawarkan dengan harga antara US$10 hingga 11, setara Rp140 ribu-Rp154 ribu.

Sebelumnya, visa stop over hanya disediakan untuk 96 jam transit. Emirates juga melakukan pengurangan harga hingga setengah dari tarif nornal untuk visa stop over 96 jam.

"Kami memperkenalkan visa 48 jam yang harganya lebih murah yaitu kurang dari US$10-11, dan kami juga mengurangi harga 96 jam visa menjadi setengahnya saja," kata Rashid.

Maskapai dubai

Untuk terus menjadi maskapai terbaik, Emirates menambahkan fasilitas hiburan sebanyak 4.500 konten. Konten tersebut tersedia dalam 40 bahasa, salah satunya Indonesia.

Bagi Anda yang ingin traveling bersama si kecil, tidak perlu khawatir. Emirates menyediakan paket mainan binatang untuk anak usia 0-2 tahun dan Lonely Planet untuk usia 7-12 tahun.

Selain itu, tersedia juga menyediakan majalah anak (Fly With Me) yang memiliki fitur teka-teki, lelucon, dan aktivitas untuk anak 3-8 tahun.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Nikmati Masa Liburan Sekolah Bareng Emirates

Dream - Libur sekolah sebentar lagi akan datang. Waktu yang tepat mengajak buah hati liburan ke luar negeri.

Menyambut masa liburan sekolah, maskapai Emirates menawarkan tarif penerbangan khusus ke sejumlah destinasi wisata dunia. Promo ini berlaku untuk pemesanan pada 12-28 April dengan jadwal terbang hingga 30 September 2019 dari Jakarta dan Denpasar.

Dengan tarif mulai Rp9.398.000 untuk Kelas Ekonomi dan Rp36.271.000 untuk Kelas Bisnis, kamu beserta keluarga bisa menikmati liburan ke sejumlah destinasi seperti Dubai, Paris, Auckland, Porto, Roma, Barcelona, London, atau New York.

Buat buah hatimu, Emirates bakal memberikan perhatian khusus. Anak-anak akan mendapat makanan khusus yang terjadi di nampan warna-warni lucu menampilkan Emirates Little Travellers.

Porto

Porto, destinasi terbaru Emirates (istimewa)

Selain itu, anak-anak dipuaskan hiburan tanpa henti lewat 100 lebih saluran khusus anak meliputi Disney, Nickelodeon, Cartoon Network, dan Marvel. Mereka juga akan mendapatkan mainan Fly with Me Animals dan tas kegiatan Lonely Planet.

Mulai 2 Juli 2019, Emirates membuka rute penerbangan menuju Porto. Ini merupakan kota terbesar kedua Portugal setelah Lisbon dan memiliki pemandangan alam yang indah dan kaya akan nilai sejarah.

Porto memiliki destinasi sejarah yang terkenal, distrik tertua Riberia, yang dinobatkan sebagai Warisan Dunia UNESCO. Kota ini juga menyediakan kuliner seafood segar serta daging dan keju dari peternakan setempat.

Emirates

Malas membayangkan lamanya waktu transit? Tenang, kamu tidak akan melewatkan waktu dengan percuma saat pindah penerbangan di Dubai.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat dalam masa transit. Terbang bersama Emirates, kamu bakal mendapatkan tiket masuk dua hari ke Dubai Parks & Resorts dan paket penawaran lainnya senilai 495 dirham Uni Emirat Arab, setara Rp1,9 juta untuk dewasa dan 435 dirham UEA, setara Rp1,6 juta untuk anak-anak.

Berikut promo kelas ekonomi Emirates

Dubai, Rp9.398.000

Paris, Rp10.170.000

Auckland, Rp9.500.000

Porto, Rp11.720.000

Rome, Rp36.616.000

Barcelona, Rp36.271.000

London, Rp36.624.000

New York, Rp40.845.000

Boarding Pass Emirates Bisa Jadi Voucher Diskon di Dubai

Dream - Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk traveling dan belanja di Dubai. Apalagi jika kamu adalah penumpang Emirates.

Sebab, ada banyak diskon yang bisa kamu dapatkan melalui My Emirates Pass. Sebuah keanggotaan eksklusif yang bisa didapat hanya dengan menjadi penumpang Emirates.

Program ini secara otomatis mengubah boarding pass menjadi paket keanggotaan eksklusif. Kamu bisa mendapatkan diskon di 500 tempat di Dubai hanya dengan menunjukkan boarding pass dan dokumen identitas yang berlaku.

Hijab jalan-jalan

Penumpang yang bepergian atau transit di Dubai pada 1 Januari-31 Maret 2019 dapat memanfaatkan program ini. Beberapa diskon yang ditawarkan antara lain 30 persen untuk perawatan spa, diskon hingga 50 persen untuk kegiatan luar ruangan seperti olahraga air dan akses ke lapangan golf malam, diskon hingga 50 persen untuk fine dining, diskon hingga 30 persen di toko outlet belanja populer dan masih banyak lagi.

"Kami sangat senang mengumumkan kembalinya Emirates Pass yang khas di musim dingin ini, mendorong pengunjung untuk menjelajahi seluruh penjuru UEA," ujar Wakil Presiden Emirates, Mohammed Al Hashimi, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Dubai, Uni Emirat Arab

Al Hashimi mengatakan My Emirates Pass menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi traveler yang berkunjung atau transit di Dubai.

"Dengan diskon menarik di lebih dari 500 lokasi, ada sesuatu bagi semua orang untuk berbelanja di Tahun Baru ini," kata dia.

Tunggu apa lagi? Nikmati liburan awal tahun dengan pengalaman seru di Dubai.

Emirates Beri Hadiah Idul Fitri untuk Penumpang

Dream – Tak hanya menu buka puasa, Emirates juga menyediakan layanan perayaan Idul Fitri. Salah satunya, maskapai penerbangan ini menyajikan beragam promo diskon belanja di pesawat hingga 20 persen.

“Untuk pertama kalinya, Emirates memperpanjang layanan spesialnya untuk merayakan perayaan Idul Fitri dengan penumpang di pesawat,” kata Country Manager Emirates untuk Indonesia, Rashid Al Ardha, di Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

Dia mengatakan, penumpang yang berbelanja di dalam pesawat, akan mendapatkan diskon hingga 20 persen. Potongan harga ini didapat jika pembelian barangnya melebihi nominal US$95 (Rp1,34 juta). Promo ini berlangsung untuk penerbangan pada 11-15 Juni 2018.

Tak hanya itu, Emirates juga akan membagikan manisan untuk penerbangan tertentu pada 14-17 Juni 2018. Di kelas ekonomi, penumpang akan mendapatkan kue kering Idul Fitri, sedangkan untuk kelas utama dan bisnis akan mendapatkan sekotak cokelat. Penumpang first class akan mendapatkan permen lakrids.

“Lakrids crispy rose dengan rasa akar manis akan tersedia di semua kawasan selama Ramadan dan Idul Fitri,” kata Rashid.

Emirates juga memberikan layanan perayaan hari besar dengan menu khas di setiap kawasan, misalnya Tahun Baru Imlek, Natal, Diwali, dan Ramadan. Pada bulan Ramadan, maskapai menyuguhkan hidangan berbuka puasa kepada penumpang dan layanan ini menjadi andalan selama 20 tahun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Eks Pegawai Boeing Ditemukan Tewas Usai Bongkar Borok Perusahaan
Eks Pegawai Boeing Ditemukan Tewas Usai Bongkar Borok Perusahaan

Dia juga menemukan masalah pada sistem oksigen di mana satu dari empat masker pernapasan tidak akan berfungsi dalam keadaan darurat

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta Mengerikan Saat Jendela Pesawat Alaska Airlines Copot di Udara: Seorang Bocah Hampir Tersedot Keluar
Fakta-Fakta Mengerikan Saat Jendela Pesawat Alaska Airlines Copot di Udara: Seorang Bocah Hampir Tersedot Keluar

Heboh jendela pesawat Alaska Airlines copot saat terbang

Baca Selengkapnya
Kisah Penumpang Pesawat Terjebak Banjir di Dubai, Tak Ada Makanan, Bandara Mewah Berubah Jadi 'Tempat Pengungsian'
Kisah Penumpang Pesawat Terjebak Banjir di Dubai, Tak Ada Makanan, Bandara Mewah Berubah Jadi 'Tempat Pengungsian'

Ketika transit untuk bertolak ke Tokyo, mereka tidak bisa terbang dan terjebak di sana selama 13 jam

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Penampakan musala dalam pesawat, tampak nyaman dan cukup luas.

Baca Selengkapnya
Viral! Evakuasi Pramugari Emirates Saat Bandara Dubai Kebanjiran, Keluar Pesawat Pakai Kantong Kresek bak Model di Catwalk
Viral! Evakuasi Pramugari Emirates Saat Bandara Dubai Kebanjiran, Keluar Pesawat Pakai Kantong Kresek bak Model di Catwalk

Di tengah bencana banjir ini terdapat momen yang bikin para netizen terperangah dengan aksi pramugari Emirates yang terkenal cantik-cantik.

Baca Selengkapnya
Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai
Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai

Pesawat aneh berukuran raksasa buatan Rusia dijuluki Monster Laut Kaspia oleh CIA. Dulu ditakuti AS tapi nasibnya kini mengenaskan.

Baca Selengkapnya
Deretan Film Paling Banyak Ditonton Penumpang Emirates Selama Penerbangan, Ada Favoritmu?
Deretan Film Paling Banyak Ditonton Penumpang Emirates Selama Penerbangan, Ada Favoritmu?

Berencana terbang menggunakan Emirates Airlines di momen liburan ini?

Baca Selengkapnya