Ancol Perpanjang Masa Penutupan

Penutupan berlaku hingga waktu yang akan ditetapkan selanjutnya.

Ahmad Baiquni
| 26 Maret 2020 19:26

Dream - Pengelola Ancol memperpanjang masa penutupan destinasi wisata tersebut. Ini mengingat kondisi yang terjadi akibat pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

" Manajemen menyampaikan bahwa kawasan rekreasi, resor (hotel) di bawah naungan Manajemen Ancol dan restoran di Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi manajemen Ancol.

Dasar perpanjangan masa penutupan tersebut yaitu Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Juga penetapan status tanggap darurat Covid-19 oleh Pemprov DKI Jakarta dan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, manajemen menyatakan penutupan awalnya berlangsung pada 14-27 Maret 2020. Masa penutupan tersebut kemudian diperpanjang hingga waktu yang akan ditetapkan kemudian.

Pada masa penutupan pertama, tiga unit hotel di dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol seperti Putri Duyung Resort, Hotel Mercure, dan Hotel Discovery tetap dibuka. Demikian pula dengan restoran dan area belanja.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, menjamin pihaknya tetap membayar gaji karyawan meski berlaku penutupan tempat wisata. Selain itu, seluruh wahana dan fasilitas rekreasi diberlakukan overhaul dengan disinfektan.

Sumber: Liputan6.com.

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan