Aneka Sajian Masakan di Resto Halal Taiwan, Bikin Lidah Bergoyang!

Yummy banget!

Sandy Mahaputra
| 22 Desember 2019 13:13

Dream - Kunjungan wisatawan muslim ke Taiwan meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat setiap tahunnya, sekitar 180.000 turis muslim pelesir ke negeri asal minuman boba.

Melihat itu pemerintah Taiwan dengan aktif berkerjsama dengan oraganisasi masyarakat untuk mempromosikan 'Sertifikasi Makanan Muslim' dan 'Sertifikasi Restoran Muslim'.

Saat ini Taiwan memiliki seratusan restoran bersertifikasi halal, yang memberikan susasana dan lingkungan makan lebih terjamin, enak dan nyaman.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi pilihan menu makanan dari restoran halal di Taiwan. Apa saja?

Masakan Turki

 Masakan Turki

Restoran Turki di Taiwan walaupun tidak banyak tapi sangat populer dan disukai kalangan masyarakat muda Taiwan, terutama masakan hidangan daging kambing dengan rasa yang unik.

Masakan India

 Masakan India

Masakan India dikenal kaya akan bumbu dan rempah menggoda selera makan setiap orang. Saat ini ada 10 restoran India yang memiliki sertfikasi halal dan setiap restoran memiliki hidangan khas yang berbeda-beda.

Masakan Thailand

 Masakan Thailand

Masakan Thailand sudah sangat lama berada di Taiwan. Restoran Thai yang tersebar di sini secara perlahan telah berintregrasi dengan budaya lokal. Seperti Moon Shrimp Cake, masakan favorit resto Thailand yang diciptakan orang Taiwan.

Mie Daging Sapi

 Mie Daging Sapi

Ini merupakan salah satu masakan yang sohor di Taiwan. Biasanya memiliki dua rasa, yaitu Hongshao dan Qingdun.

Di Taipei terdapat dua restoran mie daging sapi dengan sertifikasi halal. Wisatawan muslim yang sedang menikmati hidangan mie daging sapi sering ditemukan di dua resto ini. Rasanya lezat banget loh.

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir

Jangan Lewatkan