Aplikasi Baru Facebook Bantu Traveler Biar Nggak Mati Gaya

Raksasa media sosial itu mengumumkan aplikasi terbaru mereka, Facebook Local.

Puri Yuanita
| 13 November 2017 14:19

Dream - Saat sedang traveling ke negara-negara yang asing, seringkali kita kesulitan untuk mencari tempat-tempat yang ingin didatangi. Kita juga selalu dibuat bingung, mau makan dimana? Bagaimana cara menuju ke pusat kota? Dan masih banyak lagi kebingungan lainnya.

Untuk membantu para traveler mengatasi persoalan itu, Facebook menawarkan sebuah solusi baru. Raksasa media sosial itu mengumumkan aplikasi terbaru mereka, Facebook Local, pada Jumat lalu.

Layanan ini merekomendasikan restoran, kedai kopi, acara dan rekomendasi tempat dari teman Facebook. Sama seperti Google Maps atau Yelp, Facebook Local menggunakan data lokasi kamu dari ponsel dan menyarankan kemana kamu harus pergi dan apa yang harus dilakukan. Berbeda dengan aplikasi lainnya, rekomendasi tersebut berasal dari teman-teman.

Ini bukan pertama kalinya Facebook mencoba memanfaatkan " rekomendasi teman" untuk menawarkan tips kepada para pengguna. Tahun lalu, mereka juga pernah membuat platform sejenis untuk rekomendasi acara unggulan.

Facebook Local sendiri juga akan merekomendasikan acara yang bakal teman-teman kamu kunjungi sambil menawarkan tips tentang berbagai hal seperti restoran baru atau tempat terbaik untuk menyaksikan suatu festival.

Kamu juga dapat merekomendasikan tempat yang pernah kamu kunjungi sehingga temanmu dapat melihatnya, dan menanggapi undangan acara Facebook melalui aplikasi.

Local berpotensi memberi ide baru kepada pengguna untuk menjelajahi kota mereka sendiri atau memberi saran pada turis yang ingin berkunjung ke suatu tempat.

Facebook Local tersedia untuk iOS dan Android.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

Topik Terkait :

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia

Jangan Lewatkan