Arab Saudi Akan Izinkan Wisatawan Pakai Bikini, Alasannya...

Arab Saudi melarang keras penggunaan bikini pada wanita, termasuk wisatawan. Tapi baru-baru ini, diumumkan jika negara tersebut akan mulai mengizinkan para wisatawan perempuan mengenakan bikini...

Puri Yuanita
| 8 Agustus 2017 15:45

Dream - Arab Saudi akan membuka resor pantai mewah terbaru dimana para wanita akan diizinkan atau diperbolehkan mengenakan bikini.

Pewaris tahta baru negara tersebut, Pangeran Mohammed bin Salman, mengumumkan sebuah resor Red Sea di bentangan garis pantai barat laut Arab Saudi.

Ini datang sebagai bagian dari upaya kerajaan untuk memodernisasi ekonomi Saudi.

Aturan Arab Saudi tentang wanita termasuk yang paling ketat di dunia. Wanita tidak diizinkan menyetir dan tidak dapat bepergian tanpa izin dari keluarga laki-laku.

Wanita juga diharapkan bisa menutupi kulit dan rambut mereka saat berada di luar, yang berarti bikini secara tradisional tidak diperbolehkan.

Namun pemerintah mengatakan resor tersebut akan " diatur oleh undang-undang yang setara dengan standar internasional" .

Resor ini, yang terbentang di lebih dari 200 mil dengan pantai berpasir keemasan dan 50 pulau alami yang tak tersentuh, akan memungkinkan wanita berjemur dalam bikini bahkan saat pria berada di dekatnya.

" Proyek Red Sea akan menjadi tujuan resor mewah yang terletak di seberang pulau laguna dan tenggelam di alam dan budaya," kata perwakilan investor Arab Saudi.

" Ini akan menetapkan standar baru untuk pembangunan berkelanjutan dan membawa generasi mendatang ke perjalanan mewah untuk menempatkan Arab Saudi pada peta pariwisata internasional."

Wisatawan juga tidak memerlukan visa untuk bepergian ke tempat tujuan, dan resor ini akan menawarkan kegiatan seperti terjun payung, trekking, dan panjat tebing.

Pembangunannnya direncanakan dimulai pada 2019 dan tahap pertama diprediksi akan selesai pada tahun 2022.

(Sumber: standard.co.uk)

 

Topik Terkait :

7 Keajaiban Dunia Yang Masih 'Tersembunyi'

Jangan Lewatkan