Arab Saudi Luncurkan 'Museum Terbang' Pertama di Dunia

Museum ini menampilkan peninggalan bersejarah masa lalu yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Ahmad Baiquni
| 3 November 2021 17:10

Dream - Arab Saudi tengah membangun sektor pariwisatanya secara besar-besaran. Langkah ini dijalankan di tengah rencana besar pencarian alternatif sumber pemasukan setelah minyak bumi dinilai sudah tidak menjanjikan.

Kali ini, Arab Saudi akan meluncurkan " museum terbang" pertama di dunia. Museum yang menyoroti temuan arkeologis dalam perjalan pesawat antara Riyadh dan kota kuno AlUla, merupakan proyek kolaborasi antara Komisi Kerajaan untuk AlUla dan maskapai nasional Saudia.

Proyek ini nantinya akan memamerkan koleksi replika artefak yang telah ditemukan di AlUla melalui penggalian arkeologi. Penumpang juga dapat menonton film dokumenter Discovery Channel berjudul " Architects of Ancient Arabia" yang dirilis tahun ini, Saudi Press Agency melaporkan.

 AlUla

Direktur Penelitian Arkeologi dan Warisan Budaya Komisi Kerajaan untuk AlUla, Rebecca Foote, akan memberikan pengantar dokumenter selama perjalanan dan memberikan penjelasan tentang artefak yang ditampilkan di museum.

Menurut Foote, ada banyak pekerjaan yang sedang berlangsung di AlUla yang dijalankan para arkeolog lokal dan internasional. Tetapi, mereka baru mulai memahami sifat rumit dari masa lalu AlUla.

" AlUla adalah permata tersembunyi di Jazirah Arab, dan kami perlahan-lahan menemukan rahasianya. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak informasi tentang pekerjaan kami dengan penumpang perjalanan Museum in the Sky, yang dioperasikan oleh Saudia," kata Foote.

 

Selanjutnya :

DREAMTESTPACK: Jadwal Haid Tidak Teratur, Apakah Itu Baik Untuk Kesehatan?

Jangan Lewatkan