Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Asik Ada JA Connexion, Bus Bandara yang Mangkal di Mal & Hotel

Asik Ada JA Connexion, Bus Bandara yang Mangkal di Mal & Hotel Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Saat Meresmikan JA Connexion (Foto: Indonesiaoversight.com)

Dream - Ada kabar baik nih buat para traveler yang tentunya hobi wara-wiri melalui bandara. Kini semakin banyak pilihan moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju bandara.

Selain kereta api bandara yang kini masih dalam proses pembangunan dan kabarnya akan selesai dalam waktu dekat, ada moda transportasi lainnya yang baru diluncurkan lho. Adalah Jakarta Airport (JA) Connexion yakni bus-bus yang akan mempermudah akses warga ibukota Jakarta dan sekitarnya menuju ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

JA Connexion diluncurkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) dan ke depannya akan menghubungkan beberapa hotel dan mal dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Moda transportasi baru ini pun telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa, 30 Mei 2017 lalu. Dengan demikian saat ini sudah mulai beroperasi dan masyarakat sudah bisa menggunakan JA Connexion.

Dikutip dari serpongupdate.com, ada sebanyak 91 bus JA Connexion yang telah disiapkan dari 4 operator, yaitu Perum DAMRI, PPD, Big Bird dan Sinar Jaya Megah Langgeng. Keempatnya, akan melayani JA Connexion dengan rute Bandara Soetta ke 15 hotel dan mal di Jabodetabek.

Bus-bus ini akan melewati kawasan Hotel Borobudur, Alia, Luminor, Sari Pan Pasific, Aryaduta, Grand Cemara, Ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya, Hotel Ascot, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Aston Sentul City, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang dan Hotel Mal Bogor Trade Mall (BTM).

Untuk pembelian tiketnya, saat ini masih bersifat manual. Jadi, kamu yang ingin naik JA Connexion bisa memesan kepada resepsionis hotel untuk keberangkatan esok hari. Atau bisa juga membayar tiket ketika berada di dalam bus. Tarif JA Connexion dibanderol Rp50.000. Namun khusus armada Perum PPD hanya dikenakan tarif Rp25.000.

(Berbagai sumber)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Punya Layanan Mirip Pesawat, Cek Rute dan Harga Tiket Cititrans Busline
Punya Layanan Mirip Pesawat, Cek Rute dan Harga Tiket Cititrans Busline

Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline di Jakarta, pada Senin, 1 April 2024.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Semudah Itu
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya