Asyik, Pelancong Indonesia Bisa Masuk Filipina Mulai 6 September 2021

Filipina segera memulihkan sektor pariwisatanya yang terdampak Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 5 September 2021 16:40

Dream - Filipina mulai membuka kembali sektor pariwisatanya yang terpukul akibat pandemi. Negara ini mencabut larangan masuk bagi warna dari 10 negara, salah satunya Indonesia.

Juru Bicara Presiden Filipina, Harry Rouqe, mengatakan larangan sempat diberlakukan mulai April 2021 dan penerapannya diperluas. Kebijakan ini ditempuh lantaran terjadinya lonjakan kedua Covid-19 akibat varian Delta.

Presiden Rodrigo Duterte sudah menyetujui rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait pencabutan larangan masuk untuk warga dari sejumlah negara. Ada 10 negara yang kembali dibolehkan masuk Filipina yaaitu India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Uni Emirat Arab, Oman, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Roque menyatakan setiap pelancong dari 10 negara tersebut diharuskan menjalani karantina selama 14 hari lebih dulu setelah sampai di Filipina. Selain itu, harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

" Pelancong internasional yang datang dari negara-negara yang disebutkan di atas harus mematuhi protokol masuk, testing, serta karantina," ujar Roque.

 

Selanjutnya :

Pelancong Negara Lain Masih Dilarang

Topik Terkait :

9 Asisten Artis yang Terkenal Cantik, Apakah Ada Favorit Kamu?

Jangan Lewatkan