Australia Siapkan 4 Fase Sebelum Buka Perbatasan Untuk Perjalanan Internasional

Australia akan membuka perbatasan secara bertahap.

Ahmad Baiquni
| 8 Agustus 2021 13:10

Dream - Pemerintah Australia telah menyusun empat fase pembukaan kembali perbatasan untuk perjalanan internasional. Rencana ini akan dijalankan ketika 80 persen dari populasi telah divaksin Covid-19 secara penuh.

Dilansir dari Lonely Planet, Perdana Menteri Australia Scott Morrison membagikan rincian untuk menunjukkan bagaimana negara itu akan membuka perbatasan.

Didukung oleh target vaksinasi, rencana tersebut bertujuan untuk menghapus pembatasan lokal dan seluruh negara bagian secara bertahap hingga membuka perbatasan internasional.

Fase A (saat ini)

Saat ini Australia berada dalam fase A yang merupakan tahap penekanan. Beberapa negara bagian dan teritori menerapkan lockdown ketika para pejabat mencoba mengatasi virus dengan peluncuran vaksin.

Fase B (transisi)

Australia akan pindah ke fase B ketika 70% dari masyarakatnya sudah divaksin. Pada tahap ini, kebijakan lockdown harus dikurangi dan aturan khusus akan diperkenalkan untuk orang yang telah divaksin.

Akan ada pembatasan masuk bagi pemegang visa pelajar dan bisnis serta aturan karantina baru untuk turis yang sudah divaksin.

 

Selanjutnya :

Fase Selanjutnya

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Singal, Warisan Budaya Penghasil Rupiah - Berani Berubah

Jangan Lewatkan