Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ayo Vote! Menangkan Video Wonderful Indonesia di UNWTO Award

Ayo Vote! Menangkan Video Wonderful Indonesia di UNWTO Award Ilustrasi (Foto: Houseofsever.com)

Dream - Kembali, Indonesia mengikuti kompetisi video pariwisata negara yang diselenggarakan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kali ini mengirimkan video berdurasi sekira 3 menit berjudul "Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World".

Video promosi pariwisata Indonesia itu akan bersaing dengan 63 video promosi wisata dari negara lain dalam UNWTO Award-Tourism Video Competition untuk kategori People's Choice Awards. Kompetisi itu sendiri diadakan menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada September 2017.

Masyarakat diharapkan dapat berperan membantu pemenangan video Wonderful Indonesia dengan melakukan vote secara online. Batas terakhir voting adalah 11 September 2017.

Silakan masuk ke laman http://indonesia.travel/vote4id kemudian isi nama, alamat email, lalu memilih video Wonderful Indonesia dan submit. Pemilih harus menggunakan satu email, menggunakan satu suara, satu IP Address, dan satu peranti (smartphone atau PC). Selain melakukan vote secara online, diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di sosmed pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

Video "Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World" sendiri menampilkan beberapa destinasi dan budaya populer di Tanah Air, seperti Bali, Yogyakarta, Raja Ampat, Lombok, dan pesona bawah laut Wakatobi.

Berikut video "Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World".

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak masyarakat Indonesia turut serta memberikan suaranya untuk mendukung video Wonderful Indonesia. Terpilihnya video Wonderful Indonesia dapat menegaskan kembali betapa kuat dan indahnya pariwisata Indonesia. Lalu bila berhasil menjuarai ajang tersebut maka nantinya akan membawa dampak positif bagi pariwisata Indonesia. Nama Indonesia akan langsung melejit dan dikenal dunia serta menjadi incaran pelancong dari berbagai belahan dunia.

Memenangi award itu juga penting karena tiga alasan, yaitu: Confidence, Credibility dan Calibration. Penghargaan akan dapat menaikkan tingkat kepercayaan (confidence level) karena sebuah legitimasi atau pengakuan. Kemudian credibility yang dikomunikasikan dengan baik maka menjadi cara marketing paling efektif membangun image tentunya diikuti kinerja yang baik pula. Selanjutnya calibration untuk mengukur apakah yang kita lakukan sudah benar sekaligus mengetahui posisi dibandingkan dengan negara yang lain apakah sudah ada dalam jalur yang benar atau tidak.

Seperti sudah dilakukan sebelumnya, Kemenpar seringkali ikut serta dalam kompetisi video promosi wisata. Bahkan video promosi Wonderful Indonesia berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam International Grand Prix Award pada acara XIII International Tourism Film Festival yang diselenggarakan di Bulgaria. Video yang berdurasi 3 menit tersebut berhasil unggul setelah mengalahkan 91 film dari 18 negara. Keberhasilan tersebut melampaui pencapaian awal yang diraih pada 2016 ketika video Wonderful Indonesia-Papua Barat.

Selain Grand Prix Award, dua film yang mengikutsertakan vlogger internasional Kylor Melton, juga meraih penghargaan pada kategori Nature and Ecotourism untuk subkategori Advertising Film Category. Kedua film tersebut adalah Wonderful Indonesia–A Visual Journey to Lombok dan Wonderful Indonesia–A Visual Journey to Wakatobi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menjelaskan bahwa kemenangan dalam kompetisi video tersebut akan mendongkrak brand Wonderful Indonesia dan pada saat bersamaan menyebarkan kemegahan Indonesia ke seluruh dunia.

(Sumber: Pesona.indonesia.travel)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Apa Arti Istilah
Apa Arti Istilah "Dirty Vote"? Film Dokumenter yang Viral di Masa Tenang Pemilu 2024

Melalui film tersebut diharapkan masyarakat bisa mendapatkan edukasi menjelang pemungutan suara.

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

Tren kuliner lokal terbagi menjadi 3 kategori. Kuliner yang menjadi favorit pun tidak selamanya memiliki cita rasa tradisional.

Baca Selengkapnya