Cek Posisi Cermin dan Kaca Sebelum Traveling, Ini Bahayanya

Pengalaman buruk dialami warga di Inggris saat meninggalkan meja kaca yang memantulkan cahaya matahari.

Sugiono
| 7 Juli 2018 13:30

Dream - Sahabat Dream yang berencana traveling jauh dan berhari-hari sebaiknya mulai sekarang periksa cermin dan kaca di rumah. Pindahkan kedua barang itu jika mereka memantulkan sinar matahari. 

Pesan ini mesti dipatuhi karena pengalaman buruk dialami seorang pemilik rumah di Inggris. Baru-baru ini rumah mereka terbakar karena pantulan cahaya matahari dari meja kaca saat gelombang panas menerjang Negeri Ratu ELizabeth itu.

Meskipun sudah diberi peringatan agar menyimpan segala bentuk perabot yang bisa memantulkan cahaya matahari, penghuni rumah di Knypersley, Stoke-on-Trent, Staffordshire tetap mengindahkannya.

Petugas pemadam segera bergegas ke tempat kejadian pada hari Senin lalu dan menemukan kebakaran sudah menelan separuh bangunan tersebut.

Meskipun begitu, penghuni rumah dilaporkan selamat setelah berhasil keluar sebelum api membesar.

" Kebakaran ini disebabkan oleh pantulan cahaya matahari dari meja kaca yang terletak di kebun belakang. Para penghuni berhasil keluar dari rumah dengan selamat," kata seorang petugas damkar.

" Harap berhati-hati selama gelombang panas ini, terutama dengan menjaga barang-barang yang bisa memantulkan cahaya matahari langsung, seperti cermin atau kaca" tambahnya.

(Sah, Sumber: Siakapkeli.my)

Topik Terkait :

#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan

Jangan Lewatkan