Bajunya Dinilai Tak Pantas, Wanita Ini Diancam Diusir dari Pesawat

Emily O'Connor mengunggah pengalaman buruknya di Twitter.

Ahmad Baiquni
| 19 Maret 2019 11:11

Dream - Seorang wanita menceritakan pengalaman buruk yang dialaminya ketika hendak terbang dengan maskapai Thomas Cook. Karena pakaiannya dianggap tak pantas, wanita ini diancam diusir dari pesawat oleh kru terbang.

Peristiwa itu dialami Emily O'Connor, 21 tahun, ketika akan terbang dari Birmingham menuju Tenerife. Gadis itu mengenakan celana panjang dengan tangtop mini.

Gadis itu mengungkapkan apa yang dia alami di akun Twitternya. Begitu masuk ke pesawat, dia dicegat oleh manager penerbangan dan dikerubuti empat kru lainnya.

" Thomas Cook mengatakan mereka akan memindahkan saya dari penerbangan jika saya tidak 'menutupi diri' karena saya dianggap 'menyebabkan masalah' dan 'tidak pantas'," kata O'Connor, dikutip dari Irish Post.

 Bangku pesawat

O'Connor mengatakan para kru pesawat itu mengatakan dia tidak boleh duduk di deretan depan bangku pesawat. Gadis itu mengaku ketakutan dan gemetaran namun kru terus saja melecehkan dan mencemooh dia.

" Itu adalah pengalaman terburuk dalam hidup saya," kata dia.

O'Connor pun berusaha membantah dengan mengatakan tidak ada kebijakan 'pakaian tak pantas' di maskapai tersebut. Dia lalu berdiri dan berteriak, berharap ada orang yang mendukungnya.

" Tak ada satupun yang bersuara," kata dia.

Tetapi, ketika manajer penerbangan itu pergi dan membawa tas O'Connor, barulah ada orang yang berteriak. Sayangnya, orang itu tidak juga memberikan dukungan kepadanya.

" Tutup mulutmu, wanita yang menyedihkan. Cepat pakai jaketmu," kata O'Connor menirukan ucapan salah satu penumpang itu.

 Bangku pesawat

Mengetahui kondisi semakin memburuk, sepupu gadis tersebut segera memberikan jaketnya. O'Connor menerima jaket itu namun tak segera dia pakai.

" Mereka (kru pesawat) tidak pergi sampai melihat saya benar-benar memakai jaket itu," ucap dia.

Sesaat kemudian, kru membuat pengumuman dan menjelaskan situasi yang terjadi. O'Connor hanya bisa gemetar dan menahan amarahnya.

Gadis itu mendapatkan banyak sekali dukungan setelah mengunggah pengalamannya di media sosial. Thomas Cook akhirnya mengeluarkan permintaan maaf atas kejadian buruk yang dialami O'Connor.

Topik Terkait :

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan