Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ada Bandara Baru di Pulau Bawean

Ada Bandara Baru di Pulau Bawean (Sumber: Www.bawean.net)

Dream - Apakah Anda pernah mendengar Pulau Bawean? Sebuah daerah yang terletak di Laut Jawa dan berada sekitar 120 kilometer di sebelah utara Kabupaten Gresik. Tempat ini memang kurang mendapat perhatian karena akses menuju ke pulau masih terbilang sulit.

Tapi ternyata masalah ini menjadi salah satu perhatian serius pemerintah. Terbukti dengan aksi nyata Kementerian Perhubungan yang telah membangun dan meresmikan operasional Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Jawa Timur.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dikabarkan telah meresmikan bandara ini pada Sabtu, 30 Januari 2016 lalu.

Bandara Harun Thohir memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 930 meter dan mampu didarati oleh pesawat jenis twin otter. Dengan menggunakan transportasi udara, perjalanan dari Surabaya menuju Pulau Bawean kini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 55 menit.

Masyarakat yang akan menuju Pulau Bawean dapat menikmati fasilitas penerbangan perintis rute Surabaya-Bawean (PP) yang dilayani oleh PT Airfast Indonesia.

Namun apabila menggunakan transportasi laut, perjalanan akan menghabiskan waktu hingga enam jam untuk sampai di Bawean. Lama perjalanan pun masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi cuaca dan ombak selama berlayar.

Dengan demikian, keberadaan bandara ini diharapkan dapat meningkatkan arus mobilisasi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menunjang sektor pariwisata Pulau Bawean.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Ternyata Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat

Setiap bandara membutuhkan tukang parkir pesawat demi kelancaran operasional.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.