Bandara Ini Jadi yang Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Covid-19

Inilah bandara tersibuk di dunia

Reni Novita Sari
| 20 Agustus 2020 13:10

Dream- Pandemi Covid-19 benar-benar mengubah industri penerbangan internasional. Banyak maskapai harus merugi karena perjalanan udara dihentikan. Beberapa negara juga memberlakukan peraturan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan berubahnya aturan di dunia penerbangan, pandemi Covid-19 mengubah daftar bandara tersibuk di dunia. Satu bandara di Amerika Serikat menjadi tempat tersibuk di dunia.

Biasanya, 10 bandara tersibuk di dunia diduduki oleh Atlanta, Beijing, Dubai, Tokyo, Chicago dan London. Namun, selama masa pandemi Covid-19, bandara di Texas justru yang menempati urutan pertama.

Melansir Lonely Planet, banyak pesawat lepas landas dan mendarat di bandara tersebut meski operasinya berkurang secara signifikan akibat pandemi Covid-19. Pada Mei 2020, DFW memiliki lebih dari 12 ribu penerbangan. Namun jumlah tersebut hanya setengah jika dibandingkan dengan Februari.

 Pesawat

Meski begitu, jumlah tersebut lebih tinggi dari bandara lain di AS dan negara-negara di seluruh dunia yang berlakukan lockdown dan pembatasan perjalanan akibat pandemi. American Airlines, salah satu perusahaan penerbangan terbesar di dunia, berbasis di DFW dan mengoperasikan sebagian besar penerbangannya dari bandara tersebut.

Permintaan yang rendah mengurangi jumlah penerbangan, sehingga membuat beberapa rute kota-ke-kota dibatalkan. Alhasil, para penumpang terpaksa harus dialihkan melalui hub utama seperti DFW. Hal tersebut menambah jumlah penumpangnya.

Ada satu hal yang dapat kami sampaikan yakni DFW dan Charlotte tetap menjadi dua dari tiga hub terbesar di dunia,” kata CEO American Airlines, Doug Parker, dalam sebuah konferensi investor melalui telepon pada Mei, mengutip Lonely Planet.

Meskipun jumlah kasus virus Corona di Amerika terus meningkat, maskapai penerbangan perlahan telah mengubah jadwal mereka kembali normal, terutama setelah pemerintah mencabut peringatan larangan bepergian pada minggu lalu. Sekarang, beberapa penerbangan AS telah mengoperasikan penerbangan dengan kapasitas penuh.

 

Sumber : Lonely Planet

Beautiful in Hijab with Azzura

Jangan Lewatkan