Unik, Bandara Punya "Jalur Khusus Lari Cepat" untuk Turis

Bandara ini membuat sebuah "jalan setapak" khusus yang difungsikan sebagai jalur lari cepat bagi mereka yang ingin mengejar jadwal penerbangan pesawat.

Puri Yuanita
| 19 Februari 2016 18:55

Dream - Anda yang pernah ketinggalan pesawat, tentu tahu betapa menyebalkannya pengalaman ini. Namun tertinggal penerbangan ternyata salah satu masalah klasik yang sering dihadapi seorang traveler.

Memahami fenomena ini, Bandara Internasional Narita Tokyo (NRT), Jepang menawarkan solusi. Bandara ini membuat " jalan setapak" khusus yang difungsikan sebagai jalur lari cepat bagi mereka yang ingin mengejar jadwal penerbangan pesawat.

Jalur khusus ini dibuat di Terminal 3 Bandara Narita. Di samping untuk memfasilitasi turis yang terlambat, jalur khusus ini dibuat sebagai bagian dari promosi menyambut Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.

" Jalan setapak" ini dibuat dengan desain yang cerdas. Lantainya dibuat dengan teknologi canggih, berlapis karet sehingga dapat menyerap goncangan.

Jalur dibuat dengan nuansa warna merah bata dan biru langit. Dibuat dengan empuk sehingga nyaman dilalui gerombolan wisatawan yang terburu-buru dan mungkin harus berlari.

Sekilas, jalur khusus yang ada di Bandara Narita ini menyerupai trek lari yang ada di sebuah lapangan olahraga. Sehingga menjadi keunikan tersendiri yang menyita perhatian orang.

(Sumber: entrepreneur.com)

Topik Terkait :

Penampakan Rumah 5 Seleb yang Dinikahi Anggota TNI dan Polri, Mewah Banget!

Jangan Lewatkan