Bandung Terpilih Jadi Tuan Rumah Asia Tourism Forum 2016

Untuk diketahui, ATF merupakan forum internasional yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali sejak 1993.

Puri Yuanita
| 22 April 2016 07:09

Dream - Indonesia untuk kedua kalinya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Asia Tourism Forum (ATF). Rencananya, acara tersebut akan digelar 7-9 Mei 2016 di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Jawa Barat.

ATF 2016 akan dihadiri oleh pembicara-pembicara penting seperti Prof Kaye Chon (Hong Kong Polytechnic University) sebagai founder ATF dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Turut hadir pula tokoh pariwisata terkenal dunia seperti Prof Alastair M Morrison.

Menurut Ketua Pelaksana, Endang Komesty, sekitar 300 peserta sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Mereka berasal dari Australia, Bangladesh, Mesir, Hong Kong, Singapura, Inggris, Amerika, Filipina dan Prancis. Jumlah makalah yang diajukan mencapai 200 makalah, melebihi target yang ditetapkan panitia, yaitu 150 makalah.

" Selain mempresentasikan seminar, kami akan menggelar press tour, salah satunya memperkenalkan wisata syariah," kata Endang seperti dikutip dari Situs Kementerian Pariwisata, Indonesia.travel.

Ada 5 paket wisata yang disiapkan, antara lain wisata syariah, Bandung art tour, Bandung high land, Bandung side city, dan wisata heritage trail.

Untuk wisata syariah, para peserta akan dibawa mengunjungi beberapa masjid yaitu Masjid Lautze, Masjid Cipaganti, dan Masjid Raya Jawa Barat.

Untuk diketahui, ATF merupakan forum internasional yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali sejak 1993. Melalui forum ini para stakeholders di bidang pariwisata bersama-sama saling bertukar informasi penelitian penting sebagai upaya pengembangan industri pariwisata berkelanjutan baik di Asia maupun di dunia.

Topik Terkait :

Detik-detik Marshanda Hilang Misterius di Los Angeles, Amerika Serikat

Jangan Lewatkan