Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Banyuwangi Raih Juara Dunia 12th UNWTO Award

Banyuwangi Raih Juara Dunia 12th UNWTO Award Kawah Ijen, Banyuwangi (Sumber: Http://www.indonesia.travel/)

Dream - Sebuah kabar menggembirakan datang bagi masyarakat di Tanah Air. Indonesia yang diwakili Banyuwangi berhasil meraih predikat Juara Dunia dalam ajang United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Awards for Excellence and Innovation in Tourism ke-12.

Banyuwangi keluar sebagai The Winner of Re-Inventing Government in Tourism dalam kategori UNWTO Awards for Innovation in Public Policy Governance atau Inovasi Kebijakan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan.

Ajang internasional bergengsi yang diselenggarakan sejak 18 Januari 2016 tersebut merupakan penghargaan inovasi di sektor pariwisata yang diselenggarakan oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang membidangi sektor pariwisata dunia, yaitu UNWTO.

Banyuwangi menjadi pemenang setelah bersaing ketat dengan 3 negara lainnya dalam kategori yang sama, yaitu Kenya, Kolombia dan Puerto Rico.

Di samping itu, Indonesia menjadi satu-satunya negara dengan tiga nominasi sekaligus, yang bersaing dengan 109 proyek lainnya, yang digagas oleh berbagai negara, yakni Kolombia, Kenya, Puerto Rico, Lithuania, Spanyol, Swiss, Kamboja, Nepal, Afrika Selatan, Kroasia, dan Korea Selatan.

Banyuwangi sukses mempresentasikan tema besar strategi pengembangan pariwisata berkelanjutan dalam ajang tersebut. Program yang digadang Pemerintah Kabupaten Banyuwangi adalah pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) di bidang pariwisata.

Capaian Banyuwangi sebagai juara dalam 12th UNWTO Award menjadi hal istimewa mengingat sejak 2003 atau sejak awal bergulirnya ajang penghargaan tersebut, Indonesia tidak pernah sekalipun berhasil keluar sebagai juara.

Indonesia sendiri menempatkan wakil di 3 kategori UNWTO Award, 2 kategori masing-masing menjadi The 1st Runner Up, dan 1 kategori menjadi juara pertama. Prestasi ini berhasil mengangkat citra pariwisata Indonesia untuk semakin diakui dunia Internasional.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian pemenang utama 12th UNWTO Award:

Kategori Inovasi kebijakan publik:

1. Indonesia (Banyuwangi)
2. Medellin, Colombia.
3. Puertorico

Kategori NGO:

1. Nepal
2. Indonesia (Bali)
3. Kamboja

Kategori Enterprises:

1. Lithuania
2. Indonesia (Garuda)
3. Switzerland

(Sumber: Situs Kemenpar, Indonesia.travel)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.