Baru Pertama Kali Diuji Coba, 'Bus Tanpa Sopir' Alami Tabrakan

Bus autopilot, yang disebut Arma, bisa membawa hingga 12 penumpang. Bus ini dirancang tanpa roda kemudi atau pedal rem untuk pengemudi manusia.

Puri Yuanita
| 14 November 2017 12:17

Dream - Debut publik untuk bus 'self-driving' di Las Vegas ternyata menjadi masalah.

Sebuah bus shuttle otonom bertabrakan dengan sebuah truk hanya beberapa jam setelah pejabat Kota Las Vegas mengadakan seremoni untuk merayakan hari pertamanya diujicoba sebelum akhirnya dioperasikan lebih luas.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan, dan bus tidak mengalami kerusakan besar, menurut sebuah laporan oleh kantor berita Fox setempat.

Pejabat Kota Las Vegas mengatakan dalam postingan blog bahwa bus self-driving, yang dirancang oleh perusahaan mobil Prancis Navya, tidak salah. Truk menyerempet bus itu, tulis postingan blog tersebut. Bus telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Sensornya mendeteksi truk dan bus berhenti untuk menghindari kecelakaan tersebut.

bus autopilot

" Sayangnya truk tidak berhenti dan menyeret bagian depan bus," tulis para pejabat. " Seandainya truk itu memiliki peralatan penginderaan yang sama, kecelakaan seharusnya bisa dihindari."

Bus autopilot, yang disebut Arma, bisa membawa hingga 12 penumpang. Bus ini dirancang tanpa roda kemudi atau pedal rem untuk pengemudi manusia, menurut laporan Fox.

Kecelakaan itu terjadi pada hari pertama uji coba panjang 12 jam Arma di pusat kota Las Vegas dengan rute setengah mil di dekat jalur kota. Pejabat Kota Las Vegas mengatakan bahwa kota tersebut akan terus menguji bus autopilot itu meski mengalami kecelakaan.

bus autopilot

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

Topik Terkait :

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen

Jangan Lewatkan