Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Baru Pertama Kali Diuji Coba, 'Bus Tanpa Sopir' Alami Tabrakan

Baru Pertama Kali Diuji Coba, 'Bus Tanpa Sopir' Alami Tabrakan Bus Tanpa Sopir (Foto: Video Screenshot/Fortune.com)

Dream - Debut publik untuk bus 'self-driving' di Las Vegas ternyata menjadi masalah.

Sebuah bus shuttle otonom bertabrakan dengan sebuah truk hanya beberapa jam setelah pejabat Kota Las Vegas mengadakan seremoni untuk merayakan hari pertamanya diujicoba sebelum akhirnya dioperasikan lebih luas.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan, dan bus tidak mengalami kerusakan besar, menurut sebuah laporan oleh kantor berita Fox setempat.

Pejabat Kota Las Vegas mengatakan dalam postingan blog bahwa bus self-driving, yang dirancang oleh perusahaan mobil Prancis Navya, tidak salah. Truk menyerempet bus itu, tulis postingan blog tersebut. Bus telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Sensornya mendeteksi truk dan bus berhenti untuk menghindari kecelakaan tersebut.

bus autopilot

"Sayangnya truk tidak berhenti dan menyeret bagian depan bus," tulis para pejabat. "Seandainya truk itu memiliki peralatan penginderaan yang sama, kecelakaan seharusnya bisa dihindari."

Bus autopilot, yang disebut Arma, bisa membawa hingga 12 penumpang. Bus ini dirancang tanpa roda kemudi atau pedal rem untuk pengemudi manusia, menurut laporan Fox.

Kecelakaan itu terjadi pada hari pertama uji coba panjang 12 jam Arma di pusat kota Las Vegas dengan rute setengah mil di dekat jalur kota. Pejabat Kota Las Vegas mengatakan bahwa kota tersebut akan terus menguji bus autopilot itu meski mengalami kecelakaan.

bus autopilot

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Aksi Sopir Bus Primajasa Selamat dari Kecelakaan di Cikampek Bikin Warganet Terharu
Aksi Sopir Bus Primajasa Selamat dari Kecelakaan di Cikampek Bikin Warganet Terharu

Sopir bus yang selamat dari kecelakaan di Cikampek beberapa waktu lalu membuat warganet terharu ketika memberi kabar keluarganya.

Baca Selengkapnya
Sosok Istri Sopir Bus Bawa 30 Pemudik Makan Gratis di Rumah Mertua Pas Lebaran:
Sosok Istri Sopir Bus Bawa 30 Pemudik Makan Gratis di Rumah Mertua Pas Lebaran: "Senang Banyak Tamu di Rumah"

Bukan hanya Satir yang menjadi sorotan, tapi juga istrinya yang ikhlas menerima penumpang yang dibawa suami ke rumah orangtuanya.

Baca Selengkapnya
Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya
Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Jadi ceritanya para penumpang bus Borlindo rute Palu-Makassar masih dalam perjalanan mudik di hari pertama Lebaran.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.