Batik 'Tambal' Mejeng di Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Indonesia meluncurkan desain terbaru mask livery dalam kampanye 'Ayo Pakai Masker'.

Ahmad Baiquni
| 1 Desember 2020 11:10

Dream - Garuda Indonesia kembali meluncurkan desain mask livery. Kali ini, desain yang diangkat berupa batik 'Tambal' khas Yogyakarta mejeng di armada Boeing 777-300 ER.

Mask livery ini merupakan desain karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap empat kompetisi " Fly Your Design Through the Sky" . Dalam desainnya, Johana mengetengahkan tema " Bersama Membangun Masa Depan Bangsa" .

" Desain mask livery keempat kali ini sekaligus menjadi desain terakhir dan penutup kompetisi “ Fly Your Design Through the Sky” yang kami tampilkan pada armada Garuda Indonesia dan telah berlangsung sejak bulan Oktober 2020 lalu, di mana kami telah menerima ratusan desain yang masuk pada tahapan penjurian," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, melalui keterangan tertulis.

 Desain mask livery baru Garuda Indonesia

Desain karya Johana mengandun harapan tentang situasi Indonesia agar dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19. Selain itu, tampilan ragam motif batik yang tersusun rapi merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasmenya yang tinggi dalam upaya untuk turut serta mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah " Ayo Pakai Masker" melalui kolaborasi dan kreativitas yang dituangkan pada livery armada Garuda Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," kata dia.

 Desain mask livery baru Garuda Indonesia

Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada PT Pertamina (Persero) atas dukungan dan partisipasi aktif mewujudkan sinergi BUMN mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

" Kami harapkan sinergi ini dapat turut serta mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang ke depannya juga dapat berkontribusi pada akselerasi pemulihan ekonomi nasional," ucap Irfan.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan partisipasi dalam program ini merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam kampanye pencegahan Covid-19 dengan cara yang unik dan menarik.

Menurut Nicke, Pertamina telah berperan aktif menjadi salah satu garda terdepan dalam rangka penanganan serta upaya pemulihan dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran virus corona dengan membangun rumah sakit khusus Covid serta memberikan bantuan kepada masyarakat, tenaga kesehatan, maupun pendampingan kepada UMKM untuk tetap bertahan dan mandiri.

 Desain mask livery baru Garuda Indonesia

" Melalui program mask livery ini, kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di Indonesia," ucap Nicke.

Melalui kompetisi " Fly Your Design Through the Sky" yang berlangsung sejak Oktober 2020 lalu, Garuda Indonesia menggandeng berbagai pihak dalam peluncuran setiap desain mask livery. Seperti Artha Graha Peduli, Pigeon Express Cargo dan Pertamina

Tiga desain mark livery yang telah diluncurkan sebelumnya bertema " Indonesia Pride" , " Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi" , dan " Sekar Jagat Nusantara" .

VIDEO: Prosedur MUI Keluarkan Fatwa Halal Vaksin Sinovac

Jangan Lewatkan