Bebatuan Alam Unik Arab Saudi, Usianya Lebih dari 15 Ribu Tahun

Bebatuan ini terbentuk dari residu pasir putih.

Ulyaeni Maulida
| 15 September 2020 11:10

Dream – Di samping perbukitan dan pegunungan Arab Saudi, terdapat harta karun arkeologi yang tak banyak diketahui. Seperti Batu Al-Naslah di Tabuk dan Batu Unta Al-Wajh di barat laut

Batu Al-Naslah berukuran delapan meter yang terbelah menjadi dua. Hingga kini, sejarawan dan ahli geologi belum dapat memecahkan misteri penyebab terbelahnya batu tersebut.

Banyak yang berspekulasi awal terbelahnya batu Al-Naslah terjadi di masa Tsamud. Yaitu salah satu suku Arab yang mendiami wilayah tersebut hamipr 2.800 tahun yang lalu.

“ Batuan ini terdiri dari residu pasir yang telah terbentuk selama 488 juta hingga 542 juta tahun terakhir,” ungkap konsultan ahli geologi Abdul Aziz bin Labon.

Dia mengatakan batu itu telah terbelah sejak lama. Dengan adanya bukti setiap gambar pada batu terputus dari yang lain serta tidak meninggalkan jejak.

“ Dari kiri ke kanan, kedua batu itu telah terbelah dengan sempurna dan rapi. Gambar masing-masing memiliki sisi berbeda. Artinya gambar ini sudah ada dalam keadaan terpisah jauh sebelum manusia mampu menggambarnya,'' tambahnya.

Selanjutnya :

Digunakan Untuk Menggambarkan Kehidupan

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan