Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Begini Caranya Nikmati Singapura Dalam 24 Jam

Begini Caranya Nikmati Singapura Dalam 24 Jam Ilustrasi (Sumber: Http://www.economy.sg/)

Dream - Lokasinya yang dekat membuat Singapura jadi salah satu negara yang selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan. Selain kemudahan akses menuju ke sana, banyak pula tiket penerbangan murah  ditawarkan berbagai biro perjalanan sehingga menggoda para traveler untuk ke berlibur di Singapura.

Keberagaman etnis masyarakat, budaya dan agama membuat Singapura menjadi salah satu negara yang paling berdenyut di Asia Tenggara. Bagi pelancong yang berkesempatan singgah ke negara ini, ada beberapa tips perjalanan yang dapat dilakukan untuk menikmati Singapura dalam waktu sehari semalam.

Rencana ini sangat tepat dilakukan untuk orang-orang yang mengalami transit dalam waktu agak lama. Daripada hanya menghabiskan waktu di sekitaran Bandara Changi. Sebaiknya nikmati negara yang terkenal dengan seribu satu larangan ini dengan cara berikut:

1. Jalan-jalan pagi di Singapore's Botanical Garden

Tidak ada tempat wisata di Singapura yang buka di bawah pukul 11 pagi. Sebaiknya habiskan pagi hari Anda berjalan-jalan di kebun raya Singapura yang buka mulai pukul lima pagi.

Setiap harinya, banyak ditemui orang yang berolahraga seperti lari pagi dan Taichi di tempat ini. Anda dapat menjelajahi jalan yang berkelok-kelok melalui hutan yang masih alami menuju National Orchid Garden.

Di taman nasional ini mata akan dimanjakan dengan 3000 spesies tumbuhan berwarna-warni. Bahkan terdapat food court yang terletak di pintu masuk Tanglin Gate. Toko makanan ini menjual roti panggang sebagai menu sarapan tradisional yang disajikan dengan telur matang.

2. Pasar Tradisional Singapura

Di Singapura sangat sulit menemukan tempat yang nyaman dan sederhana. Hampir semua tempat menawarkan sisi gemerlap kehidupan metropolitan.

Tapi, ada sebuah pasar tradisional yang banyak menjual roti panggang khas Singapura. Roti-roti panggang diolesi dengan selai kelapa rasa pandan.

Letakkan dua iris tipis roti pada pemanggang, lalu oleskan mentega yang ditambah dengan telur matang di kedua sisi roti. Celupkan roti panggang dalam adonan telur akan menambah cita rasa karena akan terasa perpaduan sempurna dari rasa manis dan gurih

3. Nikmati Kawasan Mini India

Hiruk-pikuk kehidupan Singapura berpadu dengan desing kendaraan bermotor dan sepeda lonceng menjadikan kawasan mini India menjadi salah satu distrik budaya paling maju di Singapura.

Ketika Anda berkunjung ke stan-stan penjual rempah, makanan ringan dan kain 'Sari', Anda akan merasakan sensasi tengah berada di enklave India.

Di tengah aroma rempah-rempah yang menyeruak, akan banyak ditemukan peramal di sepanjang jalan kawasan ini. Selain itu, sangat disarankan pula untuk menikmati kuliner di restoran-restoran yang terletak di sana. Seperti restoran Komala Villas dan Banana Leaf Apolo yang menyajikan masakan pedas India.

4. Chinatown

Kawasan Chinatown menjadi bagian yang paling ramai di negara manapun. Begitupula dengan Asia, Chinatown Singapura menjadi tempat yang paling dinamis.

Terdiri dari peninggalan sejarah sebelum perang, kemudian ruko-ruko beridiri sejajar di sepanjang kawasan tersebut. Dihiasi dengan para pedagang beraneka barang seperti sutra halus, perhiasan giok dan kerajinan tradisional.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat tahun baru China. Daerah di sekitar sungai menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi karena menawarkan kios yang menjual barang-barang menarik. Seperti, menjual lampion kertas dan pernak-pernik fesyen lainnya.

5. Marina Bay

Salah satu mall terbesar di Singapura ini menjual merek-merek ternama di dunia. Tempat ini sangat terkenal sebagai pusat perbelanjaan sepatu.

Marina Bay terletak di jantung pusat bisnis. Letak bangunannya pun sangat menarik mata dengan desain kontemporer dengan latar belakang pemandangan cakrawala. Di dekatnya dibuat sebuah kanal buatan yang dilewati perahu-perahu kecil untuk melintasi persimpangan ke sisi berikutnya.

6. Singapura London Eye

Bianglala atau Ferris Wheel setinggi 165 meter menjadi salah satu ikon Singapura. Tempat ini dapat ditempuh dengan melakukan perjalanan setelah 30 menit dari arah Marina Bay .

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari. Saat lampu-lampu dari gedung pencakar langit telah dinyalakan.

7. Restoran Forlino

Di Singapura restoran ini sangat terkenal dengan santapan Italia yang lezat. Terletak di atap One Fullerton Hotel sehingga dapat menyaksikan pemandangan kota dengan lebih jelas lagi.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Kamu bisa merasakan sensasi baru traveling ke dua negara itu selama enam hari lima malam.

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Wisata Lebih Personal dengan HolidAI Singapura
Rekomendasi Wisata Lebih Personal dengan HolidAI Singapura

Singapore Tourism Board manfaatkan AI untuk permudah wisatawan Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy
4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy

Jangan sia-siakan malam tahun baru yang seru hanya karena perut tak nyaman akibat kembung, ikuti tips-tips ini.

Baca Selengkapnya
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

Beli tiket lebih mudah untuk perjalanan selama Ramadan dan Lebaran dengan melakukan 4 tips sederhana.

Baca Selengkapnya
4 Tips Kurangi Rasa Begah Pada Lambung Saat Buka Puasa
4 Tips Kurangi Rasa Begah Pada Lambung Saat Buka Puasa

Begah tidak hanya karena terlalu banyak makan tapi bisa jadi karena kebiasaan makan yang kurang tepat dimana memberi beban tambahan pada kerja lambung.

Baca Selengkapnya