Salah Gunakan Tiket Pesawat Demi Menikmati Taman Bandara Changi

Penyalahgunaan tiket pesawat jadi modus warga Singapura untuk bisa masuk ke ruang tunggu penumpang bandara.

Siwi Nur Wakhidah
| 5 September 2019 09:08

Dream - Berada di Bandara Internasional Changi Singapura, rasanya tidak seperti di dalam gedung. Malah seperti sedang berada di taman.

Wajar saja, karena Bandara Changi memang dikenal sebagai tempat paling menawan di dunia. Bukan karena kecanggihannya, melainkan taman hijau raksasa yang terletak di ruang tunggu penumpang. 

Baru-baru ini, otoritas keamanan Bandara Changi membuat peringatan agar warga Malaysia tidak menyalahgunakan tiket pesawat. Peringatan ini muncul setelah tertangkapnya pria 27 tahun yang mengantarkan istrinya hingga ke boarding gate. 

Sejak peringatan itu dikeluarkan hingga Agustus kemarin, sebanyak 33 orang ditangkap dengan kasus yang sama. Mereka menyalahgunakan tiket pesawat bukan untuk bepergian melainkan hanya ingin menikmati taman di dalam bandara. 

Rupanya, modus ini memang sedang tren di Singapura. Biasanya, orang akan membeli tiket pesawat sehingga bisa masuk hingga ruang tunggu. 

Dengan tiket yang sudah dibeli, mereka bisa masuk hingga ke ruang tunggu penumpang. Bahkan bisa mengakses boarding gate yang jaraknya sangat dekat dengan pesawat. 

Bukannya terbang, mereka malah hanya ingin bersantai menikmati pemandangan alam di dalam ruang tunggu. Karena di sana ada hutan dan air terjun buatan tertinggi di dunia. 

Selanjutnya :

Puas Bersantai, Tiket Dibatalkan dan Minta Pengembalian

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan