Salatiga Menuju Kota Gastronomi Kelas Dunia

Sandiaga menyampaikan apresiasi tinggi atas semangat dan inisiatif dari Pemerintah Kota Salatiga dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dwi Ratih
| 17 Mei 2022 16:46

Dream - Tak hanya pulau dan kota-kota besar di Indonesia saja yang digencarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno agar menarik perhatian wisatawan, Salatiga juga jadi kota yang wajib banget dikunjungi para turis baik lokal maupun internasional.

Menparekraf Sandiaga sendiri berkomitmen mendukung pengembangan Kota Salatiga sebagai kota gastronomi guna memperkuat daya tarik wisatawan sehingga dapat mendukung pengembangan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja di Salatiga.

Sempat berbincang dengan pelaku parekraf Kota Salatiga di Gedung Papak Salatiga, Kota Salatiga, pada Senin, 16 Mei 2022 kemarin, Sandiaga menyampaikan apresiasi tinggi atas semangat dan inisiatif dari Pemerintah Kota Salatiga dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

" Hal ini dikarenakan wisata gastronomi tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner seperti pada umumnya, tapi juga menyajikan pengalaman budaya dan sejarah di balik kehadiran suatu menu makanan," kata Sandiaga.

Selanjutnya :

Gastronomi bukan soal makanan & minuman saja

BERANI BERUBAH: Singal, Warisan Budaya Penghasil Rupiah - Berani Berubah

Jangan Lewatkan