Berburu Kuliner Halal nan Lezat di Sudut Tokyo

Kota metropolitan Jepang ini selalu menjadi tujuan liburan traveler Indonesia.

Tantiya Nimas Nuraini
| 2 Agustus 2019 09:09

Dream – Sebagai Ibu Kota Jepang, Tokyo terkenal dengan aktivitasnya yang tak pernah berhenti. Selama 24 jam penuh, denyut aktivitas kota ini tidak pernah berhenti. 

Tokyo terkenal dengan suasananya kotanya yang begitu modern. Ada banyak toko gerai yang menjual segala macam kebutuhan mulai dari baju, barang elektronik, hingga makanan.

Hampir sulit mendapati sebuah gerai tutup di kota ini. Di malam harinya, pemandangan kota ini begitu indah dengan banyak papan nama berlampu yang menyala. 

Tokyo resmi menjadi ibu kota negara Jepang pada 1869. Sebelumnya, kota ini bernama Edo ketika dikuasai Shogun Ieyasu di era Kekaisaran Tokugawa pada 1603.

Ieyasu menjadikan Edo sebagai markas besar militer kerajaan saat itu. Tetapi, pada 1868 kota ini berganti nama menjadi Tokyo setelah Kaisar Meiji memindahkan tahtanya dari Kyoto.

Seiring berjalannya waktu, Tokyo berkembang menjadi kota yang sangat maju. Lantaran pemandangannya yang indah, Tokyo kerap dijadikan lokasi syuting film terutama Hollywood. 

Kota ini bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk liburan. Tentunya, kamu tidak perlu khawatir soal makanan, Sahabat Dream.

Tokyo punya banyak restoran halal dan pas buat kamu yang beragama Islam. Penasaran kan apa saja? Yuk intip informasinya berikut ini.

Selanjutnya :

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan