Keseruan 'Tak Biasa' di Jakarta Aquarium

Kini tidak hanya seputar hewan laut.

Cynthia Amanda Male
| 17 Juli 2018 13:21

Dream - Boleh dibilang sulut mencari tempat hiburan keluarga di kota besar seperti Jakarta. Penuhnya lahan dengan pemukiman warga dan pusat belanja membuat penduduknya kehilangan taman bermain, maupun tempat hiburan keluarga dengan tema alam.

Tapi kini ada beberapa pusat belanja yang menghadirkan taman bermain anak dan tempat hiburan keluarga seperti, Jakarta Aquarium.

" Di sini semua orang dengan berbagai usia bisa tahu berapa banyak jumlah hewan asli Indonesia. Pengunjung juga bisa kenal dengan karakteristiknya," tutur Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium Indonesia.

 Berburu Serangga Lucu di Jakarta Aquarium

Tidak hanya menyediakan pemandangan dan pengetahuan seputar hewan laut, kamu bisa melihat berang-berang, beberapa serangga unik, diving, aquatrekking dan menggambar ikan yang bisa dijadikan animasi.

" Kita punya berbagai zona seperti Eksibit Berang-Berang, Touch and Find Zone, Main Tank, Kid's Classroom dan yang baru dikembangkan adalah Nurseries of The Sea. Di zona itu, pengunjung bisa memegang, bermain dan berfoto dengan stick insect, leaf insect dari Jawa Barat," katanya.

Tidak hanya Leaf Insect dari Jawa Barat, di zona tersebut juga ada Kecoa Madagaskar yang memiliki bau dan bentuk berbeda dengan kecoa biasa.

" Kecoa jenis ini merupakan kecoa hutan yang memiliki beberapa keunikan. Dia memiliki protein 3 kali lebih tinggi dari ayam atau daging sapi. Ketika dipegang, kecoa ini akan mengeluarkan bunyi 'ssssshhh'," ungkapnya.

Kamu bisa menikmati keindahan alam laut dan mempelajari lebih banyak hal tentang berbagai hewan liar dengan mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho, dan membayar tiket seharga Rp125 ribu hingga Rp200 ribu.

Topik Terkait :

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan