Bersama Memulihkan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata Bali

Bali Bangkit hadir untuk memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata

Ferdike Yunuri Nadya
| 5 Desember 2021 18:51

Dream - Bali menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Tidak heran, pulau ini jarang sepi pengunjung setiap tahunnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyebutkan bahwa pada tahun 2019, wisatawan mancanegara yang berwisata di Bali mencapai 6,3 juta orang atau sekitar 39 persen dari total kunjungan nasional.

 Nivea

“ Artinya, pariwisata Bali menyumbang sekitar 29 persen terhadap devisa nasional atau 50 persen terhadap produk domestik regional bruto (PDRB),” jelas Tjok Bagus Pemayun pada konferensi pers virtual Nivea Sun dan Udayana OHCC Dukung Program Bali Bangkit, Desember 2021.

Namun setelah pandemi melanda, tentu sangat mempengaruhi jumlah wisatawan yang datang ke Bali. Dan hal ini juga berdampak pada perekonomian Pulau Bali.

Akhirnya, di bulan Oktober 2021 lalu Pulau Dewata ini sudah membuka pintu kembali untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sejalan dengan hal ini, pemerintah Bali menetapkan sederet persyaratan ketat untuk tetap menekan penyebaran virus Covid-19.

 

Selanjutnya :

Pulihkan Ekonomi Lewat Pariwisata

Momen Romantis Pernikahan Ello dan Cindy Maria di Pinggir Pantai Berkonsep Garden Party

Jangan Lewatkan