Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bertolak ke Sulut, Jokowi Kagumi Keindahan Tanjung Pulisan

Bertolak ke Sulut, Jokowi Kagumi Keindahan Tanjung Pulisan Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Iriana Sedang Meninjau Pembangunan Infrastruktur Di Tanjung Pulian (Instagram @jokowi)

Dream - Presiden Joko Widodo dibuat kagum dengan panorama alam di kawasan pariwisata Tanjung Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kekaguman tersebut muncul saat Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur di Sulut.

Jokowi tidak lupa mengunggah beberapa foto saat berada di Tanjung Pulisan. Latar belakang pantai menjadikan foto tersebut tampak cantik.

"Saya dan Ibu Negara mengendarai golf cart menyusuri jalan berpermukaan bata di tepi pantai berpasir yang bersih. Indah sekali," tulis Jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram

Kamis yang cerah di kawasan pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Saya dan Ibu Negara mengendarai golf cart menyusuri jalan berpermukaan bata di tepi pantai berpasir yang bersih. Indah sekali. Wisatawan yang mau datang ke Sulawesi Utara benar-benar banyak, dan akan semakin banyak. Jadi kita harus siap, baik infrastruktur maupun pelayanannya. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan ini misalnya, memerlukan tambahan hotel untuk menampung wisatawan yang bertambah, pelebaran jalan menuju lokasi wisata, dan pembangunan jalan tol menuju lokasi. Lalu Bandara Sam Ratulangi di Manado, terminalnya perlu diperluas. Sementara dari masyarakat, kita membutuhkan peran mereka dalam penciptaan budaya dan kebiasaan yang ramah terhadap wisatawan sehingga para pendatang merasa nyaman. Ini berkaitan dengan budaya. Budaya bersih, budaya senyum, budaya melayani, sampai hal-hal kecil seperti urusan restoran dan kebersihan toiletnya. Ini tidak mudah. Ini pekerjaan besar.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Sulut merupakan bintang dalam sektor pariwisata nasional. Dalam empat tahun terakhir, provinsi ini mencatatkan peningkatan kinerja pariwisata hingga 600 persen.

Sayangnya, destinasi yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Eksklusif ini masih kekurangan fasilitas. Sementara diprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung di tahun-tahun depan diprediksi mengalami peningkatan.

"Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan ini misalnya, memerlukan tambahan hotel untuk menampung wisatawan yang bertambah, pelebaran jalan menuju lokasi wisata, dan pembangunan jalan tol menuju lokasi. Lalu Bandara Sam Ratulangi di Manado, terminalnya perlu diperluas," tulis Jokowi.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga mengajak sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Pembangunan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. Di sela kunjungan, Jokowi bersama para menteri juga menggelar rapat kabinet membahas pembangunan kawasan wisata di Sulut.

Selain ke Tanjung Pulisan, Jokowi juga menyempatkan waktu untuk jalan-jalan ke destinasi wisata baru Boulevard Manado. Destinasi ini dijuluki sebagai Jendela Indonesia atau Window of Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir, Boulevard Manado selalu ramai dikunjungi wisatawan. Banyak yang datang untuk melepas penat dan menikmati sajian kuliner khas.

Selain itu, Jokowi juga menyempatkan diri meninjau Teluk Manado. Di tengah perjalanan, tepatnya di atas kapal, Jokowi menggelar rapat kabinet mendiskusikan rencana percepatan peningkatan industri pariwsata di Provinsi Sulawesi Utara.

"Lalu, kami berpindah untuk menikmati keindahan bawah air Bunaken melalui jendela kaca di dasar lambung kapal," tulis Jokowi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya
Luhut Pandjaitan Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Luhut Pandjaitan Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Luhut memberikan dukungan kepada Prabowo karena dianggap mampu meneruskan apa yang telah dikerjakan Jokowi sebelumnya

Baca Selengkapnya
Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi mengungkap pertemuan itu dihadiri empat orang, namun ia enggan membeberkan siapa saja pihak yang dimaksud.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.