Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bintan Jadi Andalan Wisata Indonesia

Bintan Jadi Andalan Wisata Indonesia Bintan (Foto: Www.hotels.com)

Dream - Kementerian Pariwisata mendukung ajang triathlon IRONMAN 70,3 yang dilangsungkan di Bintan, Kepulauan Riau, 28-29 April 2016. Adanya event sport tourism berkelas dunia ini, diharapkan bisa memacu peningkatan kunjungan hingga 12 juta wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luky Zaiman Prawira optimistis ajang tersebut bisa berdampak besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Serta memberi efek positif pada kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Pariwisata menjadi Sumber PAD terbanyak di Bintan karena hampir 50 persen dihasilkan dari pariwisata. Bintan juga tempat kunjungan wisatawan terbesar ke empat di Indonesia setelah Bali, Jakarta, Batam, baru Bintan," ungkap Luky saat dijumpai di Mall FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 7 April 2016.

Pantai berpasir putih dengan taman laut yang indah serta hutan tropis yang menawan menjadi modal utama dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara. Bintan juga sudah memiliki berbagai fasilitas penunjang wisata berkelas dunia yang membuat banyak masyarakat Singapura tertarik untuk mampir.

"Turis Singapura hanya perlu waktu 45 menit naik Ferry sudah sampai di Bintan," imbuhnya.

CEO Metasport, Nathalie Marquet sepakat Bintan adalah tempat yang ideal. Kawasan ini memiliki infrastruktur pendukung seperti kondisi jalanan yang mulus. sehingga dapat mengundang banyak wisatawan mancanegara.

Marquet mengharapkan jumlah peserta lomba triathlon dari dalam negeri bakal tahun ini akan mengalami peningkatan.  Jika tahun lalu porsi atlet lokal hanya tujuh persen, ditargetkan tahun ini meningkat hingga 15 persen. "Dukungan pemerintah juga sangat bagus," ujar Marquet.

Selain IRONMAN 70,3, MetaSport sebagai penyelenggara juga akan menggelar event Bintan Triathlon dengan jarak lomba yang lebih pendek dan suasana yang lebih ramah.

(Laporan: Ratih Wulan)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

Tantangan cara memasukkkan baju ke dalam celana adalah hasilnya yang selalu berantakan. Nah Dream kasih tahu nih tips masuk baju ke dalam celana biar rapi.

Baca Selengkapnya