Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bintan Kembali Terpilih Sebagai Penyelenggara IRONMAN 70,3

Bintan Kembali Terpilih Sebagai Penyelenggara IRONMAN 70,3 Konferensi Pers 'IRONMAN 70,3' (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Setelah sukses pada penyelenggaraan pertamanya tahun lalu, kini ajang olahraga IRONMAN 70,3 kembali diadakan di Bintan, Kepulauan Riau. IRONMAN merupakan sebuah ajang yang menampilkan serangkaian perlombaan renang, balap sepeda, dan lari.

Keindahan laut yang jernih dan hutan tropis yang eksotis menarik perhatian MetaSport, sebagai penyelenggara untuk menjadikan Pulau Bintan sebagai lokasi acara pada 28 Agustus mendatang.

Dijelaskan Nia Niscahya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika, Bintan menjadi lokasi yang strategis untuk menyelenggarakan sport tourism semacam ini.

"Secara lokasi, Bintan salah satu bagian dari pintu masuk wisatawan cross border," terang Nia saat jumpa pers di Mall FX Jakarta Pusat, Kamis 7 April 2016.

Nia menambahkan, kondisi alam Bintan sangat tepat untuk penyelenggaran sport tourism. Dengan adanya acara ini, ia berharap dapat mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Bintan.

"Selain pantai, di Bintan juga sangat terkenal golf dan kuliner karena servisnya sudah world class," imbu dia.

Dengan penyelenggaraan IRONMAN 70,3 ini Kementerian Pariwisata juga menargetkan 2.000 orang terlibat, di mana 1.000 orang sebagai peserta dan separuhnya lagi sebagai pihak official.

Sedangkan untuk target kunjungan, Nia berharap banyak wisatawan mancanegara yang datang dari Singapura, Australia dan Jepang. Sedangkan dari Eropa ia menargetkan dapat mendatangkan lebih dari 300 ribu wisman asal Inggris dan lebih dari 250 ribu dari Prancis.

"Kalau untuk lama tinggal kita berharap kebanyakan Eropa dan Amerika. Wisman per visit itu menghabiskan 1.200 dolar tinggal kalikan saja, orang lama tinggal perlu lima hari," paparnya.

(Laporan: Ratih Wulan)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Mie rebus Medan, hidangan khas dari Sumatera Utara, menawarkan cita rasa istimewa dalam satu mangkuk

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.