Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Agen Travel Unik, Turis Liburan Sambil Berbagi ke Anak Flores

Agen Travel Unik, Turis Liburan Sambil Berbagi ke Anak Flores Peluncuran Travel Sparks (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Bentangan alam Indonesia timur menyuguhkan keindahan yang begitu menakjubkan. Flores menjadi salah satu kawasan yang menyimpan eksotisme tersendiri, baik hamparan alam maupun kehidupan sosial budaya masyarakatnya.

Hal inilah yang mendorong Travel Blogger, Nila Tanzil untuk mendirikan Travel Sparks. Sebuah biro perjalanan wisata yang berbentuk enterprise pertama di Indonesia.

Berbeda dengan biro perjalanan kebanyakan, Travel Sparks tidak berorientasi pada profit. Seluruh keuntungan komersialnya didonasikan untuk peningkatan literasi dan kualitas pendidikan di seluruh pelosok Indonesia bagian timur.

"Konsepnya Travel with a Cause, yang mengajak wisatawan berlibur sekaligus berbagi kepada masyarakat setempat," terang Nila pada peluncuran Travel Sparks di Alun-Alun Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 April 2016.

Agen travel yang didirikan sejak 2014 ini memfokuskan literasinya ke Flores. Ditegaskan Nila, spesialisasi perusahaan melayani destinasi ke Taman Nasional Komodo, Wae Rebo, Flores Overland Trip dan paket menyelam di Pulau Komodo.

Lebih jauh Nila menyampaikan, seluruh keuntungan Travel Sparks didonasikan pada Taman Bacaan Pelangi. Sebagai pendiri perpustakaan untuk anak-anak tersebut, Nila berharap mimpi besarnya untuk mengubah kehidupan anak-anak pelosok dapat terwujud.

"Harapannya literasi ke Indonesia timur meningkat dan perekonomian masyarakat juga terangkat melalui industri pariwisatanya," imbuh Nila.

 

Kementerian Pariwisata ikut mendukung penuh didirikannya biro perjalanan ini. Hal tersebut disampaikan wakil dari Deputi Pengembangan Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Budi Supriyanto. Budi mengatakan, Kemenpar akan memberi bantuan promosi dan publikasi.

Hal serupa diungkapkan Travel Blogger, Riyyani Djangkaru. Ia melihat pendirian Travel Sparks sebagai langkah positif yang bakal berdampak baik bagi dunia pariwisata Indonesia.

"Apa yang dilakukan Nila benar-benar menginspirasi orang-orang untuk berbuat yang sama," ungkap Riyyani.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Ini Sukses Jadi Artis, Hobi Olahraga dan Traveling, Kini Diisukan Dekat dengan Komedian Kondang

Anak Ini Sukses Jadi Artis, Hobi Olahraga dan Traveling, Kini Diisukan Dekat dengan Komedian Kondang

Anak ini berhasil menyedot perhatian karena selain memiliki paras cantik, ia juga jago berolahraga

Baca Selengkapnya
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.