Boeing Luncurkan Pesawat Tanpa Awak, Ini Penampakannya

Seperti apa dalamnya? Bakal digunakan untuk penerbangan komersial gak ya?

Puri Yuanita
| 15 Januari 2018 12:09

Dream - Perusahaan perakit pesawat dunia, Boeing, baru saja meresmikan pesawat terbaru. Setelah sebelumnya dirahasiakan, pesawat ini diketahui dapat dikemudikan tanpa awak.

Boeing telah menyiapkan kontrak dengan Angkatan Laut Amerika Serikat agar pesawat tanpa awak ini dapat melakukan program MQ-25 Stingray sebagai pengisi bahan bakar pesawat tempur lainnya.

Pesawat drone ini dapat dioperasikan dari jauh dan mampu mengangkut sekitar 15.000 pound bahan bakar dari jarak 500 mil laut. Pihak Angkatan Laut akan mempertimbangkan kerjasama dengan Boeing hingga Januari.

Pesawat otomatis ini memiliki kemampuan untuk mengisi bahan bakar yang diklaim dapat membantu daya tempur pesawat jet lainnya, seperti Boeing F/A-18 Super Hornet dan EA-18G Growler.

Tes mesin telah dilakukan di darat dan akan segera dilakukan pengecekan serta demonstrasi di awal tahun. Namun belum diketahui kapan pesawat ini bisa mengudara.

" Boeing telah menyumbang banyak pesawat pembawa untuk Angkatan Laut selama kurang lebih 90 tahun," tutur Don 'BD' Gaddis, mantan Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat seperti dilansir dari Telegraph.

Boeing juga turut menggandeng NASA (National Aeronautics and Space Administration) guna menciptakan sistem supersonic ramah lingkungan pada pesawat.

(Sumber: telegraph.co.uk/Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan