Booking.com Diretas, Data Pelanggan Terancam

Pelanggan dikirimi email phising yang meminta rincian pembayaran.

Dwifantya
| 5 Juni 2018 11:39

Dream - Sejumlah hotel dan wisma yang ditampilkan di Booking.com telah ditargetkan oleh email phising, yang mengakibatkan pengguna situs web dikirimi email yang menginstruksikan mereka untuk memberikan rincian pembayaran.

Informasi pelanggan pribadi, seperti nama, alamat, nomor telepon, biaya, nomor referensi, dan tanggal pemesanan disertakan dalam email, yang mengarahkan pelanggan untuk percaya bahwa itu adalah resmi.

Juru bicara Booking.com mengatakan bahwa tidak ada kompromi pada sistem mereka.

“ Keamanan dan perlindungan data mitra dan pelanggan kami adalah prioritas utama di Booking.com. Kami tidak hanya menangani semua data pribadi sesuai dengan standar teknis tertinggi, tetapi kami terus berinovasi proses dan sistem kami untuk memastikan keamanan yang kuat pada platform kami," katanya seperti dilansir Independent, Selasa 5 Juni 2018.

Ia mengatakan, sejumlah kecil properti telah ditargetkan oleh email phishing yang dikirim oleh para penjahat cyber dan dengan mengklik email tersebut, properti itu akan mengganggu akun mereka. " Semua tamu yang berpotensi terkena dampak telah diberi tahu dan karena kami menghargai pelanggan kami di Booking.com, kami mendukung tamu yang terkena dampak untuk mengkompensasi setiap kerugian yang terjadi, dan mengambil kembali ini dari properti."

" Jika pelanggan memiliki pertanyaan terkait reservasi mereka atau melaporkan kerugian, mereka dapat menghubungi tim layanan pelanggan kami," ujarnya.

Serangan itu terjadi hanya beberapa bulan setelah Orbitz, anak perusahaan dari biro perjalanan online Expedia, mengungkapkan bahwa peretas mungkin telah mengakses informasi pribadi dari hampir satu juta kartu pembayaran selama periode dua tahun, dari Januari 2016 hingga Desember 2017. TripAdvisor juga diretas dan email pengguna " dicuri" pada Maret 2011.

Berikut beberapa tips tentang cara menjaga keamanan saat memesan perjalanan online

Bagaimana saya tetap aman online?

- Hanya memesan perjalanan melalui perusahaan-perusahaan ternama
- Buat kata sandi yang kuat yang mencakup minimal 12 karakter
- Perhatikan ulasan yang independen dan otentik
- Pastikan gembok hijau terlihat di sudut kiri atas bilah navigasi saat Anda diminta untuk memasukkan detail keuangan

Topik Terkait :

Sonia Wibisino & Reisa Broto Asmoro Bagi Tips Jaga Kesehatan Anak

Jangan Lewatkan