Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Buat Liburanmu Jadi Hemat dengan Kalender Travel Berbasis Data

Buat Liburanmu Jadi Hemat dengan Kalender Travel Berbasis Data Ilustrasi (Foto: Pinterest)

Dream - Fitur kalender libur baru yang diperkenalkan oleh mesin pencarian travel global, Skyscanner, untuk periode Agustus 2017 hingga Juni 2018, dapat menunjukkan waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk memesan penerbangan ke destinasi wisata impian mereka, baik untuk tujuan domestik maupun internasional.

Kalendar ini merupakan hasil analisa data internal dan analisa pasar eksternal yang dilakukan oleh Skyscanner. Kalender ini menampilkan hari libur nasional yang diiringi dengan liburan akhir pekan panjang serta tips menarik tentang cara menemukan tiket pesawat yang dapat menghemat biaya selama periode liburan tersebut untuk pengguna. Ini memungkinkan para pelancong Indonesia untuk berwisata dengan lebih hemat, menghindari bandara yang padat, serta memaksimalkan jumlah hari libur yang bisa didapatkan dari cuti tahunan mereka.

kalender

Rata-rata jumlah cuti yang diberikan kepada pegawai Indonesia adalah 12 hari, yang biasanya dimanfaatkan sebagai liburan singkat bagi banyak orang. Sehubungan dengan hal tersebut, fitur Holiday Calendar mengumpulkan daftar usulan wisata berdasarkan tren pencarian dan musiman yang terjadi sepanjang tahun. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat memperpanjang liburan mereka yang singkat di tujuan wisata favorit mereka.

Kalender liburan ini memiliki fitur yang dapat menunjukkan persentasi penghematan yang bisa didapatkan dari perjalanan selama bulan tertentu dan membandingkannya dengan harga pemesanan rata-rata sepanjang tahun (dengan mengarahkan mouse pada kursor pesawat berwarna hijau dalam kalender). Ini tentunya memudahkan para wisatawan untuk memastikan bahwa mereka mampu merencanakan perjalanan wisata yang lebih terjangkau.

Berdasarkan kalender ini, Hari Kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi akan tiba (17 Agustus 2017) memiliki potensi besar untuk menjadi kesempatan berlibur yang sempurna ke Bangkok. Alasannya, pengguna bisa menghemat hingga 23 persen biaya tiket pesawat bila dibandingkan dengan harga perjalanan normal. Kalender ini menganjurkan untuk mengambil dua hari dari jatah cuti tahunanmu untuk menikmati ibukota Thailand dari 16 Agustus hingga 20 Agustus.

kalender

Di sisi lain, untuk akhir Agustus, Holiday Calendar memprediksi Tokyo sebagai destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi dengan kemungkinan penghematan hingga 26 persen melalui perjalanan udara untuk wisatawan Indonesia. Para wisatawan Indonesia dapat mengambil cuti pada tanggal 30 dan 31 Agustus untuk mendapatkan liburan sepanjang lima hari di kota metropolitan besar Jepang.

Penawaran terbaik pada tahun ini bisa didapatkan bagi mereka yang ingin berwisata ke Hanoi, Vietnam. Dengan hanya mengambil dua hari cuti dari jatah tahunan mereka, para wisatawan dapat menghemat harga tiket pesawat hingga 49 persen bila mereka melakukan pemesanan lebih awal untuk periode 9-13 Mei 2018.

Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager dari Skyscanner mengatakan, pihaknya selalu berupaya mencari cara untuk membantu pengguna mendapatkan tawaran perjalanan wisata terbaik.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kalender ini didasarkan pada data historis Skyscanner dan merupakan salah satu penawaran unik dari kami. Para wisatawan bisa mendapatkan penawaran promo menarik ketika mereka merencanakan perjalanan wisata lebih awal, khususnya jika berencana melakukan perjalanan selama puncak-puncak musim wisata," terangnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 14 Agustus 2017.

kalender

"Dengan kalender tersebut, pengguna dapat lebih mudah melihat berbagai destinasi yang lebih hemat biaya dalam periode tertentu. Selain itu, dengan memperpanjang masa liburan dan berwisata di hari sebelum dan sesudah libur nasional, mereka bisa mendapatkan harga penerbangan yang lebih murah," lanjutnya.

Skyscanner juga memiliki beberapa mitra yang menawarkan bunga nol persen untuk pembayaran paket cicilan yang dapat berlaku hingga 12 bulan. Hal ini membuat para wisatawan Indonesia bisa menyebar pengeluaran wisata mereka dalam rentang waktu yang lebih panjang, jelas Yulianto.

Holiday Calendar yang diperuntukkan pada periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 merupakan fitur gratis terbaru yang diluncurkan oleh Skyscanner untuk membantu para wisatawan di Indonesia agar mereka dapat merencanakan perjalanan wisata dengan lebih ekonomis.

Fitur bermanfaat lainnya mencakup Info Harga untuk memonitor harga penerbangan yang fluktuatif serta memberikan peringatan ketika terjadi perubahan harga. Di sisi lain, fitur Bulan Termurah akan membantu wisatawan menemukan kombinasi jadwal kepergian dan kedatangan terbaik sebelum pemesanan dilakukan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Tito meminta Menhub Budi Karya Sumadi mengumpulkan para maskapai agar mengatur harga tiket pesawat tidak terlalu mahal.

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

Beli tiket lebih mudah untuk perjalanan selama Ramadan dan Lebaran dengan melakukan 4 tips sederhana.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sudah ada rencana ingin merayakan tahun baru di mana?

Baca Selengkapnya
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya