Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Buka Perbatasan Negara, Waktunya Pelancong Kunjungi Malaysia

Buka Perbatasan Negara, Waktunya Pelancong Kunjungi Malaysia Ilustrasi/Shutterstock

Dream ─ Kabar gembira untuk Sahabat Dream yang sudah nggak sabar liburan ke Malaysia. Mulai 1 April 2022, Pemerintah Malaysia telah membuka kembali perbatasan negara setelah hampir dua tahun dilakukan penutupan akibat dampak virus COVID-19.

Proses masuk wisatawan asing ke Malaysia pun dirasa tak sulit. Bagi pelancong dengan dokumen perjalanan yang valid, dapat masuki Malaysia dengan mengaktifkan aplikasi MySejahtera dan melengkapi formulir Pra-keberangkatan tanpa perlu ajukan MyTravelPass.

Karena gelombang virus varian omicron masih melanda Negeri Jiran dan beberapa negara lainnya di dunia, pengunjung wajib untuk melakukan beberapa persyaratan sebelum melakukan perjalan.

Persyaratan ini berlaku bagi siapa saja yang akan keluar masuk Malaysia.

Ada beberapa syarat

Untuk para wisatawan asing yang berencana ke Malaysia, dapat nikmati bebas karantina dengan mengikuti tes RT-PCR COVID-19 dua hari sebelum keberangkatan bagi yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan jalani RTK-AG setelah tiba di Malaysia.

Sedangkan wisatawan internasional yang belum sepenuhnya mendapatkan vaksinasi, harus jalani karantina lima hari pada saat kedatangan.

Pemerintahan Malaysia juga mengumumkan bagi pendatang anak-anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun diperbolehkan masuk Malaysia tanpa jalani karantina dan hanya perlu jalani RTK-AG setibanya.

Demi menghindari pertumbuhan virus, wisatawan asing maupun penduduk lokal wajib gunakan masker dan selalu check in di tempat-tempat umum pada aplikasi MySejahtera.

Tetap terapkan prokes ketat

Pemerintah Malaysia terus mengupayakan pariwisata tetap terjaga protokol kesehatannya.

Diharapkan bagi siapapun yang akan mendatangi negara yang telah membuka perbatasan untuk selalu menjaga dan melakukannya sesuai dengan pedoman yang telah diterapkan pemerintah setempat.

Tujuannya untuk menjaga keamanan bersama dan menekan angka penyebaran COVID-19. Selamat berlibur!

Laporan: Abinsha Nurmaulida, Sumber: Malaysia Travel

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP