Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

CAG, SIA dan STB Teken Perjanjian Kemitraan Baru

CAG, SIA dan STB Teken Perjanjian Kemitraan Baru Singapura (Foto: Vinepair.com)

Dream - Changi Airport Group (CAG), Singapore Airlines (SIA) dan Singapore Tourism Board (STB) akan melakukan kemitraan bersama yang memiliki tujuan untuk mempromosikan pariwisata Singapura dengan lebih baik.

Berdasarkan kemitraan tiga tahun yang telah diperbarui, ketiga belah pihak akan bersama-sama menginvestasikan dana senilai USD 33,75 juta, yang merupakan jumlah tertinggi untuk mempromosikan Singapura sebagai destinasi yang menarik untuk singgah (stopover) dan wisata ganda (twinning).

Kemitraan bersama yang merupakan upaya pemasaran ini akan berfokus pada promosi Singapura sebagai destinasi persinggahan (stop-over destination) atau destinasi wisata ganda (twin destination) bagi para wisatawan mancanegara. Hal ini menambahkan cara pendekatan sebelumnya yang hanya menargetkan wisatawan dari pasar perjalanan jarak jauh, seperti Amerika dan Eropa.

Hal lain yang menjadi fokus dalam kemitraan ini adalah upaya perluasan program pemasaran dalam menjangkau bisnis dan pengunjung MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions).

Kemitraan ini juga akan memperbaharui Free Singapore Tour (FST), yang menyediakan layanan transfer penumpang dengan menawarkan pengalaman untuk merasakan suasana Singapura secara gratis. FST akan diperluas sehingga dapat mencakup pengalaman-pengalaman yang lebih otentik berdasarkan ketertarikan para wisatawan, seperti tur makanan dimana para pengunjung dapat menikmati wisata kuliner khas Singapura yang terkenal.

Free Singapore Tour telah diterima dengan baik, dengan berhasil menarik kedatangan 59.000 pengunjung pada tahun lalu, meningkat 8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sampai dengan bulan April 2017, dinilai sebagai salah satu dari sepuluh tempat wisata terpopuler pada website TripAdvisor "Tempat Tur Terbaik di Singapura".

Changi Airport Group's Chief Executive Officer Mr Lee Seow Hiang mengatakan, dengan kolaborasi erat bersama maskapai dan industri perjalanan, pihaknya dapat menumbuhkan segmen penumpang, seperti MICE dan penumpang transfer.

"Dengan hasil yang menggembirakan dari kemitraan saat ini, kolaborasi yang kedua ini akan memperkuat upaya seluruh pihak untuk meningkatkan pengenalan akan Singapura sebagai titik persinggahan dan Singapura sebagai destinasi perjalanan. Kami berharap untuk terus bekerjasama dengan SIA dan STB, memberdayagunakan kekuatan kami untuk mengejar pertumbuhan arus lalu lintas yang berkelanjutan dalam kondisi persaingan yang terus meningkat," kata Lee Seow Hiang dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 19 April 2017.

"Kemitraan ini merefleksikan komitmen Singapore Airlines untuk terus mengembangkan home base kami di Bandara Changi dan mempromosikan Singapura sebagai destinasi yang menarik bagi turis. Kami sangat senang dapat bermitra dengan STB dan CAG, dan memanfaatkan kekuatan SIA Group untuk meningkatkan perjalanan pulang-pergi ke dan melalui Singapura," ungkap Singapore Airlines Chief Executive Officer, Mr Goh Choon Phong.

"Kerjasama antara STB dengan CAG dan SIA merupakan contoh utama dari bagaimana kami bermitra dengan para pemain industri untuk kesuksesan pariwisata. Kerjasama antara bandara, maskapai nasional, dan badan pariwisata nasional ini merupakan hal yang berpengaruh dalam berkontribusi mendorong pertumbuhan pariwisata Singapura dalam beberapa tahun belakangan ini. Pembaharuan dari kemitraan ini mencerminkan keyakinan kami bahwa kami dapat terus bekerjasama dan memberikan manfaat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para pengunjung dan mendorong pencapaian pariwisata," ungkap Mr Lionel Yeo, Chief Executive, Singapore Tourism Board.

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara

Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara

Ada rencana liburan ke Singapura dalam waktu dekat?

Baca Selengkapnya
IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata

IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata

Akmal mengajak Dinas Pariwisata belajar mengelola potensi dan berkolaborasi dengan mitra dan para pemangku industri pariwisata lainnya.

Baca Selengkapnya
Hilang 10 Tahun, Biaya Pencarian Pesawat MH370 Habiskan Rp3,14 Triliun

Hilang 10 Tahun, Biaya Pencarian Pesawat MH370 Habiskan Rp3,14 Triliun

Pesawat MH370 yang Hilang Selama 10 Tahun Telan Biaya Pencarian Mencapai Rp3,14 Triliun

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

Sahabat Dream lagi nggak mau ribet? Nih tips and trick 3 cara tampil dengan hijab simple dan mudah. Yuk coba

Baca Selengkapnya