Canggih! Begini Cara Orang Traveling 30 Tahun Mendatang

Ada beberapa konsep traveling futuristik yang saat ini masih berupa ide namun kemungkinan akan terwujud 30 tahun lagi.

Puri Yuanita
| 11 Juli 2016 18:25

Dream - Pernah membayangkan seperti apa gaya liburan para traveler dalam 30 tahun ke depan? Nah untuk menjawab sedikit rasa penasaran, Brightside.me merilis beberapa konsep traveling futuristik yang saat ini masih berupa ide namun kemungkinan akan terwujud di masa depan. Seperti apa? Langsung saja simak ulasannya.

Sebuah pesawat yang sempurna untuk bepergian

Seorang ilmuwan bernama Eric Almas merancang sebuah pesawat ramah lingkungan tanpa suara dengan atap transparan sehingga memungkinkan orang berjemur dan berenang selama penerbangan.

 Travel masa depan

Ecopolis terapung

Lilypad, sebuah proyek kota terapung yang dirancang oleh Vincent Callebaut, merupakan solusi atas masalah masa depan berupa kenaikan permukaan laut. Kota ini diperkirakan dapat menampung 50.000 orang. Kota terapung ini dikendalikan oleh sumber energi terbarukan seperti angin, sinar matahari. gaya pasang surut dan sumber-sumber energi alternatif lain. Bahkan tampungan air hujan. Kota ini menyediakan tempat kerja untuk semua orang, tempat belanja, relaksasi dan tempat hiburan. Ini digadang-gadang sebagai salah satu cara terbaik untuk hidup harmonis dengan alam.

 travel masa depan

Taman terbang

Banyak dari kita bermimpi tentang sebuah planet yang bersih dan sehat. Ide ini membuktikan hal itu. Taman terbang adalah proyek lain yang dirancang oleh Vincent Callebaut. Proyek ini berupa bangunan hibrida yang merupakan perpaduan gedung pencakar langit, pesawat, bioreaktor, dan taman gantung yang berfungsi membersihkan udara.

 travel masa depan

Pulau tropis yang bisa dikendalikan

Keajaiban ini diciptakan oleh perusahaan London, Yacht Island Design. Proyel ini berupa sebuah pulau tropis yang tampak terapung, memiliki air terjun sendiri, kolam renang dengan dasar transparan dan bahkan gunung berapi kecil.

 travel masa depan

Kota kapal raksasa

Proyek ini berupa sebuah kota terapung super besar yang diberi nama Atlantis II. Ukurannya sebanding dengan New York City Central Park.

 travel masa depan

Pulau hijau yang memurnikan air

Physalia adalah taman terapung yang dirancang untuk memurnikan sungai dan menyediakan air tawar dengan kualitas terbaik bagi semua orang. Pulau ini berwujud kapal yang dilengkapi dengan biofilter dan sebuah taman yang bisa membersihkan air. Pulau ini juga memiliki udara bersih dan menjadi sebuah resor besar.

 travel masa depan

Topik Terkait :

Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix

Jangan Lewatkan