Canggihnya Koper Masa Depan, Bisa Bergerak Ikuti Pemiliknya

Kalau pakai koper canggih satu ini, para traveler gak akan lagi mengalami "drama" koper hilang atau ketinggalan.

Puri Yuanita
| 9 Januari 2018 14:05

Dream - Membawa barang bawaan kamu sendiri, mungkin akan menjadi " masa lalu" . Sebab, beberapa ilmuwan telah menemukan alat canggih yang bisa membuat travelingmu lebih nyaman.

Pada hari Minggu, di sebuah acara pratinjau di Consumer Electronics Show di Las Vegas, perusahaan teknologi ForwardX Robotics meluncurkan ciptaan terbarunya: CX-1.

CX-1 mungkin terlihat seperti koper biasa, tapi apa yang ada di dalamnya benar-benar luar biasa.

Menurut UberGizmo, koper tersebut berisi sensor yang bisa melacak pemiliknya kemanapun dia pergi. Kemudian akan mengikuti mereka seperti anjing terlatih dengan menggunakan sistem penggerak empat roda, dan mampu menghindari benturan saat berlari cepat di sepanjang jalan karena memiliki kamera yang bisa bergerak 170 derajat.

Koper ini diklaim tidak akan pernah hilang karena menggunakan algoritma percakapan dan identifikasi berteknologi tinggi untuk mengidentifikasi pemiliknya. Ini juga akan menjadi alarm jika koper tersebut terlalu jauh dari pemiliknya, atau jika seseorang mencoba mencurinya.

Menurut UberGizmo, koper dikontrol menggunakan gerakan tangan sederhana, memastikan para penggunanya tidak perlu " mengutak-atik kontrol apapun" untuk membuatnya bergerak. Bahkan mereka tidak harus berbalik menghadapinya.

Sementara ini, ForwardX Robotics belum mengumumkan tanggal rilis koper canggih ini. Kita nantikan saja ya, Sahabat Dream Travel!

(Sumber: travelandleisure.com)

Topik Terkait :

Museum NU di Surabaya Dijadikan Posko Prabowo-Sandi?

Jangan Lewatkan