Cara Unik Menikmati Seni di Hong Kong, Kejutan di Kamar Hotel

Memiliki sensasi tak biasa.

Sandy Mahaputra
| 9 April 2019 11:11

Dream - Hong Kong punya cara anti mainstrem dan unik untuk mengungkap beragam seni karya seniman lokal dan dunia. Jika biasanya di hall atau auditorium yang luas, kali cukup di kamar hotel.

 Hong Kong Arts Month 2019

Dari kamar ke kamar, dari satu pintu ke pintu karya seni tersebut dipamerkan. Menarik bukan?

 Hong Kong Arts Month 2019

Dream berkesempatan untuk melihat pameran yang digelar Hotel Marcopolo, Kowloon, Hong Kong mulai 29 Maret hingga 1 April 2019, dalam rangkaian acara Hong Kong Arts Month 2019.

 Hong Kong Arts Month 2019

Hotel bintang lima ini secara khusus menyediakan 50 kamar di lantai 12 untuk para seniman menampilkan karya-karya seni terbaiknya.

 Hong Kong Arts Month 2019

Ratusan karya seni modern dan kontemporer, dalam medium kanvas, cetakan atau foto dari berbagai galeri dunia, disajikan di ruang kamar berukuran 4x5 meteran.

 Hong Kong Arts Month 2019

Menariknya, beberapa karya ada loh dari seniman asal Indonesia. Iq Qoror salah satunya. Dia menampil sejumlah karya kanvas abstrak dengan cirinya khasnya manusia tanpa wajah.

 Hong Kong Arts Month 2019

Menikmati karya seni kelas dunia dengan cara seperti ini tentu mengasyikan. Banyak kejutan dari karya memukau di balik kamar-kamar hotel. Bikin betah melihat pameran seni.

 Hong Kong Arts Month 2019

Jika pameran di kamar hotel kita harus merogoh 100 HKD (Rp180 ribu), pementasan seni yang satu ini gratis. Lokasi di kawasan mal yang menyatu dengan Hotel Marcopolo.

 Hong Kong Arts Month 2019

Di lokasi outdoor, Pameran seni dengan tema the wave of coexistence menyajikan beragam sejumlah instalasi satwa laut, seperti kura-kura, lumba-lumba dan satwa laut lainnya.

Pameran tunggal karya seniman Jang Se II ini mengungkap pesan untuk masyarakat agar mencintai dan menjaga laut beserta satwa yang ada di dalamnya.

Pada bagian dalam (indoor), dua seniman Korea Selatan lainnya memasang karya-karya mereka dalam pameran tunggal. Seniman Lee Sun Ok dengan Sound of Nature yang diusung memajang instalasi unik rangkaian bola-bola kristal kecil setinggi 3 meteran.

 Hong Kong Arts Month 2019

Sedangkan Seniman Henn Kim mengusung konsep black and white atau monokrom dengan beragam karya print berbingkai. Henn Kim dikenal sebagai seniman dengan pergaulan media sosial yang luas.

 Hong Kong Arts Month 2019

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan