Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Catat Tanggalnya! Lari Mundur 'RetroRun' Pertama di Indonesia

Catat Tanggalnya! Lari Mundur 'RetroRun' Pertama di Indonesia Konferensi Pers 'RetroRun' (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Untuk pertama kalinya lari mundur akan diselenggarakan di Indonesia. Menariknya lagi, dalam acara bertajuk RetroRun ini para peserta diwajibkan untuk mengenakan dresscode yang menggambarkan suasana di era 70-90an.

Rencananya, acara yang diselenggarakan PT Mundipharma, sebagai perusahaan pharmaceutical pemegang lisensi Betadine ini akan dilangsungkan pada Minggu, 18 September 2016. Peserta akan melintasi jarak sepanjang 3,5 kilometer yang dimulai dari Pelataran FX Sudirman hingga Gelora Bung Karno.

Country Manager PT Mundhiparma Healthcare Indonesia, Mada Shinta Dewi mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk fun charity sebagai kepedulian terhadap upaya penanggulangan kanker di Indonesia.

"Kenapa lari mundur karena kita bukan mau ngejar trophy atau juara tapi lebih ke suasana kekeluargaan, fun dan bisa sambil fun," ungkapnya saat menggelar jumpa pers di Hotel Artotel, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2016.

Hingga sejauh ini Mada menargetkan dapat menjaring 1000 peserta. Dimana nantinya akan dibagi lagi menjadi 200 orang per kelompok untuk mencegah penumpukan di titik tertentu.

Selain berlari, di sepanjang jalan yang dilalui peserta akan disediakan beberapa pit stop yang menyediakan informasi mengenai kanker. Sehingga harapannya nanti, sambil beristirahat orang-orang dapat mengakses informasi mengenai kanker. Terutama mengenai kanker limfoma.

"Nah nilai chairity-nya ini ketika peserta mendaftar harus beli tiket Rp150.000 dan nanti akan kita sumbangkan semua ke YKI (Yayasan Kanker Indonesia)," terangnya menambahkan.

Acara ini didasari pada keprihatinan terhadap tingginya kasus kanker di Indonesia. Melalui catatan dari WHO terdapat 14 juta kasus kanker baru yang ditemukan pada tahun 2012 dan mengakibatkan 8,2 juta kematian setelahnya.

Sehingga untuk memperingati hari kanker yang jatuh setiap bulan September ini, mereka ingin melakukan gerakan sosialiasi pencegahan kanker.

"Cara menurunkan angka kematian kanker yang paling mudah yaitu dengan mendeteksi dini. Dan kalau berbicara kanker kan sudah serem jadi kalau lewat RetroRun kita cari yang fun saja," tandas Ketua Himpunan Onkologi Indonesia dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Aru Wisaksono Sudoyo.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024
Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024

Wisatawan Indonesia juga bisa ikutan lho, Dijamin lari kamu makin menyenangkan!

Baca Selengkapnya
Y2K Style Kembali Lagi,  Terapkan di Outfit Hijab Bikin Makin Hits
Y2K Style Kembali Lagi, Terapkan di Outfit Hijab Bikin Makin Hits

Style Y2K atau 2000an yang tetap diminati hingga sekarang

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Nostalgia Yuk! 9 Potret Kontrakan Merry Asisten Raffi Ahmad Sebelum Punya Rumah Gedongan
Nostalgia Yuk! 9 Potret Kontrakan Merry Asisten Raffi Ahmad Sebelum Punya Rumah Gedongan

Sebelum memiliki rumah gedongan, Merry pernah ngontrak di rumah petakan di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Baca Selengkapnya
40 Kata-Kata Rindu Bulan Ramadhan yang Menyentuh Perasaan
40 Kata-Kata Rindu Bulan Ramadhan yang Menyentuh Perasaan

Kata-kata yang mengungkapkan rindu akan bulan Ramadhan seringkali mengalir dari hati, membawa aroma nostalgia dan kenangan manis.

Baca Selengkapnya