Cerita Tragis 2 Wanita, 5 Bulan Terombang-ambing di Pasifik

Mereka mampu bertahan hidup setelah terombang-ambing di Samudera Pasifik selama 5 bulan. Simak kisahnya!

Puri Yuanita
| 31 Oktober 2017 08:19

Dream - Dua wanita Amerika dan anjing mereka diselamatkan minggu ini oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, setelah terombang-ambing di Samudera Pasifik selama 5 bulan.

Mesin kapal mereka mati saat mencoba berlayar dari Hawaii ke Tahiti. Para wanita tersebut sempat mengalami dua kali serangan hiu. Kapal mereka dikelilingi oleh tujuh ekor hiu yang menghantam lambung kapal, kata mereka kepada wartawan Kamis malam dalam sebuah konferensi, dilaporkan oleh ABC News, The Guardian dan media lainnya.

" Kami pikir akan mati, dan mereka (hiu-hiu) itu mengerikan," kata salah satu diantara mereka, Jennifer Appel.

Keduanya juga mengatakan bahwa mereka selamat dari dua badai besar. Yang pertama, berlangsung selama dua hari dengan ombak 25 kaki dan angin serta badai membanjiri kapal sehingga mereka berdua hanya mengandalkan kapal yang berlayar sendiri selama lima bulan.

Appel, seorang pelaut berpengalaman, didampingi oleh temannya Natasha Fuiava, seorang pelayar pemula dan anjing mereka, Valentine serta Zeus. Kedua wanita yang berasal dari Honolulu, Hawaii itu terlihat terombang-ambing di lautan, 900 mil di sebelah tenggara Jepang dan terlihat oleh sebuah kapal penangkap ikan Taiwan.

Keesokan harinya, mereka diselamatkan oleh USS Ashland. " Mereka menyelamatkan hidup kita," kata Appel. " Kami senang dan tersenyum lega saat melihat mereka di cakrawala."

Angkatan Laut mengatakan bahwa para wanita tersebut telah mendapatkan perawatan medis dan akan tetap berada di USS Ashland sampai mendapat penanganan berikutnya.

" Angkatan Laut AS dibentuk untuk membantu para korban dari kewarganegaraan manapun yang mengalami situasi darurat apapun," kata Komandan Steven Wasson, Komandan Ashland, dalam sebuah pernyataan.

(Sumber: travelandleisure.com)

Topik Terkait :

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan