Cetak Atau E-book, Jadikan Quran Teman Terbaik Saat Traveling

Sekarang, ada banyak pilihan "travel Quran" yang tersedia dalam berbagai ukuran tergantung keinginan dan kebutuhanmu.

Puri Yuanita
| 12 Desember 2017 16:19

Dream - Biarkan Quran menjadi teman terbaikmu dalam perjalanan. Sekarang ada banyak cara untuk membawa Alquran bersama kamu agar kamu bisa membacanya secara rutin selama traveling.

Dilansir dari Halaltrip.com, berikut 6 cara berbeda untuk menjaga agar Alquran tetap menjadi peganganmu meski ketika bepergian dalam jarak jauh.

1. Alquran

Sebagian besar dari kita masih lebih suka membawa Alquran cetak saat bepergian. Karena ini dirasa paling " bersahabat" dengan mata. Ada banyak pilihan " travel Quran" yang tersedia sekarang dalam berbagai ukuran tergantung keinginan dan kebutuhanmu. Quran berukuran kecil akan lebih mudah dibawa ketika traveling. Bawalah tas kecil untuk menyimpan Quran-mu selama perjalanan.

2. Meminta dari Hotel

Sebagian besar hotel di negara-negara berpenduduk mayoritas muslim atau hotel ramah muslim akan memiliki Alquran yang ditempatkan di laci kamar atau kamu dapat dengan mudah meminta atau meminjam melalui staf hotel.

3. Alquran Online Interaktif

Jika kamu traveling dan memiliki akses ke internet, cobalah Quran Flash atau Tanzil. Keduanya menyediakan antarmuka yang mudah digunakan, yang dapat kamu akses dengan mudah di laptop atau ponsel kamu.

4. Quran Apps

Lebih banyak traveler sekarang beralih untuk memiliki Quran di ponsel mereka. Aplikasi mobile seperti iQuran, Al-Quran Al-Kareem dan Holy Quran, memberi pengguna banyak pilihan tergantung pada kebutuhan. Beberapa termasuk terjemahan bahasa Inggris dengan rekaman audio sementara yang lain memiliki add-on seperti huruf kode warna untuk Tajwid.

5. Digital Quran

Ini adalah perangkat digital MP3, seukuran iPhone yang tujuannya dibuat untuk mendengarkan dan melafalkan Quran seperti Quran digital Al-Fatih. Beberapa datang dalam bentuk pointer yang interaktif. Cukup memindai dan membaca halaman, bab atau ayat dari Quran dengan menyentuh nomor halaman atau teks untuk didengarkan.

6. E-book Quran

Tablet, iPad atau eBook reader adalah alternatif dari Quran cetak yang mudah diakses saat traveling. Cukup unduh aplikasi Alquran atau unduh ke dalam e-book reader untuk mendapatkan pengalaman mengakses Quran tanpa kesulitan.

7. Esensi Travel untuk Para Muslim

Yang terbaik tentu saja adalah senantiasa " membawa" ayat-ayat Alquran di dalam hati kita, meski saat sedang traveling kemanapun. Waktu senggang saat traveling bisa juga lho kamu gunakan untuk menghafal surah atau ayat-ayat Alquran yang belum dikuasai. Dengan begitu, insya Allah perjalananmu akan lebih bermakna sekaligus bernilai ibadah.

(Sumber: halaltrip.com)

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan