Changi Kembali Raih Predikat Bandara Terbaik Dunia

Changi sudah 11 kali meriah predikat sebagai bandara terbaik dunia.

Ahmad Baiquni
| 16 Mei 2020 13:20

Dream - Bandara Internasional Changi Singapura kembali mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dunia. Penobatan ini menjadikan Changi meraih predikat tersebut selama delapan tahun berturut-turut, meski sebenarnya sudah mendapatkannya sebanyak 11 kali.

Dikutip dari Lonely Planet, Changi mengungguli lebih dari 500 bandara yang dipilih berdasarkan rekomendasi pelanggan di seluruh dunia lewat World Airport Survey pada 2019--2020.

Changi membuat Bandara Haneda di Tokyo berada di urutan kedua, dan disusul Bandara Internasional Doha di posisi ke-3. Bandara ini tercatat melayani lima ribu kedatangan dan keberangkatan setiap minggu dengan 80 maskapai internasional.

Changi juga tercatat menyabet gelar Bandara Terbaik di Asia, Bandara dengan Fasilitas Hiburan Terbaik di Dunia, dan Bandara Terbaik: 60--70 juta pengunjung pada 2020.

Berbicara tentang fasilitas, Changi menawarkan rooftop swimming pool, kolam ikan, kebun anggrek, kebun kaktus, dan kebun bunga matahari. Terdapat pula bioskop gratis 24 jam, teater film gratis, dan dek hiburan yang punya berbagai penawaran, mulai dari Xbox 360 hingga Kinect.

April 2019, bangunan mengagumkan baru buka di kawasan bandara disebut Jewel Changi Airport. Dengan luas 135.700 meter persegi, kompleks ini terdiri dari rumah kaca, labirin, dan ruang pandang dengan fasilitas pemainan, trampoline raksasa, sekian banyak restoran, hotel, dan hutan dalam ruang dilengkapi air terjun.

Dalam tiap kali kunjungan, pelancong akan disambut pemandangan HSBC Rain Vortex setinggi 40 meter, air terjun dalam ruang paling tinggi di dunia, dikelilingi Shiseido Forest Valley.

" Bandara Changi Singapura tetap jadi pilihan yang sangat populer dan memberi pengalaman menyenangkan yang bisa ditawarkan sebuah bandara," kata Edward Plaisted, CEO Skytrax.

Sementara, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta berada di urutan ke-35 dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menempati posisi 85.

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan