Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Citilink Buka Rute Baru ke Aceh

Citilink Buka Rute Baru ke Aceh Ilustrasi (Sumber: Infojalanjalan.com)

Dream - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia, menerima kedatangan pesawat baru Airbus A320 yang ke-37. Presiden Direktur PT Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan pesawat baru ini merupakan upaya mewujudkan komitmen untuk menghubungkan kota-kota besar dari mulai Sabang hingga Merauke.

Dalam waktu dekat, Citilink akan membuka tiga rute baru, yaitu Jakarta-Medan-Banda Aceh, Medan-Pekanbaru dan Pekanbaru-Bandung. Serta akan meningkatkan pula frekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah ada, terlebih untuk penerbangan ke kawasan timur Indonesia.

"Sebagai pintu masuk utama dari barat Indonesia, Aceh berada pada posisi yang sangat strategis dan penting. Sumber daya alamnya yang melimpah, posisinya sebagai poros maritim dunia, serta kekayaan wisata laut hingga sejarahnya yang khusus sebagai Serambi Mekah, merupakan dasar yang cukup bagi Citilink untuk hadir dan ikut membangun Aceh,” kata Albert di hanggar GMF, Cengkareng, Selasa, 1 Maret 2016.

Melalui rilis yang diterima Dream.co.id, Albert Burhan menegaskan bahwa pembukaan rute ke Aceh sebagai hal yang penting dan strategis. Pasalnya, kehadiran maskapai nasional di bagian ujung wilayah Indonesia diharapkan dapat memperkokoh peran Citilink dalam merajut konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Citilink ingin agar keistimewaan yang dimiliki Aceh tidak sebatas Keppres tapi bisa menjadi simbol kejayaan bangsa Indonesia," imbuhnya kemudian.

Selanjutnya Citilink juga merencanakan untuk mendatangkan delapan pesawat baru. Guna melengkapi armadanya yang akan berjumlah 44 pesawat pada akhir 2016. Kedatangan pesawat-pesawat ini nantinya akan langsung dipergunakan untuk membuka rute-rute baru, seperti tiga rute baru di awal tahun.

Albert berharap, kehadiran Citilink dapat mendorong terciptanya program pembangunan yang terpadu dan saling terkoneksi dengan daerah lainnya di Indonesia, sehingga dapat mengakselerasi atau mempercepat upaya untuk menyejahterakan rakyat Aceh.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Punya Layanan Mirip Pesawat, Cek Rute dan Harga Tiket Cititrans Busline
Punya Layanan Mirip Pesawat, Cek Rute dan Harga Tiket Cititrans Busline

Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline di Jakarta, pada Senin, 1 April 2024.

Baca Selengkapnya
Demi Tiket Murah Transit Dulu ke Malaysia, Pemuda Ini Mudik ke Aceh Pakai Paspor
Demi Tiket Murah Transit Dulu ke Malaysia, Pemuda Ini Mudik ke Aceh Pakai Paspor

Demi tiket murah, pria ini harus menggunakan paspornya meski kampung halamannya masih di Indonesia

Baca Selengkapnya
Cuma 73 Detik, Rute Penerbangan di Papua Ini Terpendek Kedua di Dunia
Cuma 73 Detik, Rute Penerbangan di Papua Ini Terpendek Kedua di Dunia

Rute penerbangan terpendek kedua di dunia ternyata ada di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya