Clarke Quay, Distrik Hiburan di Singapura yang Ramah Muslim

Distrik ini memadukan unsur modern dan sejarah.

Dwi Ratih
| 7 Maret 2022 09:14

Dream - Jika kamu berkesempatan mengunjungi Negara Singa, kamu bisa kunjungi Clarke Quay sebagai salah satu destinasi wisata.

Clarke Quay terkenal sebagai distrik hiburan di Singapura yang menawarkan berbagai atraksi menarik dari pagi sampai malam hari.

Sahabat Dream bisa menemukan jejak sejarah peradaban Singapura masa lampau di sepanjang Singapore River (Sungai Singapura) yang merupakan lokasi dari distrik Clarke Quay sekarang.

Sejarah Clarke Quay begitu menarik, karena distrik ini sebelumnya padat dengan rumah, pertokoan, dan demarga kecil tempat kapal tongkang dan twakows (perahu) yang berlalu-lalang sebagai transportasi.

Bersama Boat Quay, Clarke Quay dahulu juga terkenal sebagai lokasi pertunjukan opera China dan dongeng jalanan. Pada abad ke-21 saat ini, Clarke Quay terkenal sebagai distrik hiburan di Singapura. Pembangunan Clarke Quay sebagai distrik hiburan ini terjadi sejak 1980-an.

Pembangunan yang pesat tanpa melenyapkan sejarah dari bangunan di Clarke Quay, membuat distrik ini memiliki ciri khas pertemuan unsur modern dan tradisional dalam satu kawasan.

Di sini, kamua akan dibuat terpukau dengan gemerlap lampu-lampu gedung dan bangunan pusat hiburan, tetapi di sisi lain dapat mengagumi rumah-rumah tua di kawasan Clarke Quay.

Sebagai panduan untuk liburan dengan pengalaman baru dan menyenangkan di Singapura, berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di distrik hiburan Clarke Quay.

Distrik Clarke Quay juga bisa menjadi destinasi wisata bagi semua wisatawan.

Selanjutnya :

Berbagai pilihan hotel

OOTD Irish Bella & Ammar Zoni yang Mencuri Perhatian, Kece dan Stylish!ww

Jangan Lewatkan