Covid-19 Melonjak, New York Tutup Teater Broadway Hingga Restoran

Sejumlah produser membatalkan jadwal pertunjukan hingga tahun baru.

Ahmad Baiquni
| 21 Desember 2021 18:50

Dream - Akhir tahun selalu menjadi waktu yang sibuk bagi New York, Amerika Serikat. Sebab, banyak orang berdatangan untuk berwisata.

Tetapi tahun ini, New York harus bergulat dengan Covid-19 yang terus meningkat jumlahnya. Ditambah lagi penyebaran varian Omicron.

Menghadapi situasi ini, New York terpaksa membatalkan seluruh jadwal pertunjukan di Teater Broadway dan menutup banyak restoran. Padahal, Teater Broadway selalu jadi destinasi wisata favorit di akhir tahun.

Terdapat 6.989 kasus baru di New York. Lonjakan kasus dapat terlihat pada antrean panjang di lokasi tes Covid-19 dengan beberapa tempat menunjukkan waktu tunggu selama 1-2 jam.

Pemerintah setempat telah menyediakan lebih banyak mobile testing. Sedangkan Wali Kota New York, Bill de Blasio mengumumkan pada Jumat bahwa kota tersebut akan mendistribusikan 1 juta masker KN95 dan 500 ribu tes Covid-19 di rumah secara gratis.

Peningkatan infeksi bertepatan dengan kedatangan Omicron dari virus Covid-19 yang lebih menular daripada varian virus sebelumnya. Di seluruh dunia, pemerintah telah bersiap untuk serangan kasus-kasus baru dengan memberlakukan pembatasan baru yang berharap untuk membatasi penyebaran.

 

Selanjutnya :

Topik Terkait :

Momen Romantis Pernikahan Ello dan Cindy Maria di Pinggir Pantai Berkonsep Garden Party

Jangan Lewatkan