Cuitan Valentino Rossi di Medsos Naikkan Pamor Labuan Bajo

Dalam waktu singkat, postingan olahragawan Italia yang paling banyak diikuti fans di Twitter dan Instagram itu langsung viral kemana-mana.

Puri Yuanita
| 31 Januari 2017 10:35

Dream – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kembali berterima kasih pada Valentino Rossi. Nama Labuan Bajo, sejak Jumat malam, 27 Januari lalu kembali menghentak dunia. Penyebabnya adalah " kicauan" Valentino Rossi soal Komodo Labuan Bajo, satu-satunya " dinosaurus" yang masih hidup di muka bumi yang di-posting di Twitter dan Instagram.

Dalam waktu singkat, postingan olahragawan Italia yang paling banyak diikuti fans di Twitter dan Instagram itu langsung viral kemana-mana. " Terima kasih Valentino Rossi. Labuan Bajo makin mendunia!" sebut Menpar Arief Yahya, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa 31 Januari 2017.

Viral postingan Rossi itu cukup menghentak. Sebagai atlet kelas dunia, Rossi sudah mencatatkan diri sebagai olahragawan Italia yang paling banyak diikuti di media sosial, khususnya di Facebook dan Twitter. Dia merajai jumlah pengikut terbanyak di Facebook dan Twitter, dan hanya kalah di media sosial Instagram dalam hal olahragawan yang paling digandrungi masyarakat Italia.

Di Facebook misalnya, Rossi memiliki lebih dari 13 juta followers. Di jejaring sosial Twitter, Rossi juga menempati urutan pertama dengan 4,7 juta followers yang mengikuti tiap tweet-nya. Sementara di media sosial Instagram, Rossi berada di urutan ketiga dengan 3,7 juta fans " Un saluto dal dragone di Komodo @Komodo national park Labuan Bajo," tulis @ValeYellow46, akun resmi Valentino Rossi, di linimasa Twitter, Jumat, 27 Januari malam.

Bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, " Salam dari naga Komodo National Park Labuan Bajo @Komodo." Postingan Rossi tadi dilengkapi dengan foto Valentino Rossi bersama koleganya di hadapan Komodo.

Itu seakan menegaskan bahwa Valentino Rossi ingin menceritakan lembaran liburannya saat plesiran di Labuan Bajo, pada Januari 2017 kepada seluruh followers-nya. Rider pemegang 7 gelar juara dunia MotoGP itu seperti ingin memperlihatkan eksotisnya satu-satunya binatang purba yang tersisa di bumi dengan berpose di dekat Komodo.

Impact-nya? Langsung " greng" . Hanya dalam kurun waktu 1 jam, postingan Rossi soal Labuan Bajo dan Komodo tadi di-retweet 1.206 netizen di lini masa Twitter. Postingan Rossi tadi juga mendapat likes dari 1.918 netizen. Retweet dan likes tadi masih terus bertambah setiap menitnya.

Di Instagram, postingan akun resmi Rossi, @ValeYellow46, malah lebih dahsyat lagi. Pose Rossi dengan latar belakang hamparan pantai timur Indonesia yang begitu indah tak luput dari pujian rider berjuluk " The Doctor" itu. " Terimakasih yang luar biasa untuk kelompok liburan Labuan Bajo. Ini pengalaman yang luar biasa," tulis rider kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu.

Dalam waktu 2 jam, postingan tadi langsung mendapat likes dari 89.960 netizen. Foto tersebut juga ikut dikomentari 2.255 netizen. Alam Labuan Bajo, laut dengan panorama indah dan Komodo pun langsung viral ke seluruh dunia dalam waktu singkat. " Impact-nya sangat dahsyat. Terima kasih Valentino Rossi yang telah meng-endorse fans dengan mengenalkan Labuan Bajo dan Komodo di Twitter dan Instagram," ujar PIC Labuan Bajo Kementerian Pariwisata, Shana Fatina.

Sebelum di-endorse Valentino Rossi, Labuan Bajo memang sudah ngehits di level dunia. Aktris Terbaik Piala Oscar lewat film Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow, pernah memuji kedahsyatan liburan di Labuan Bajo saat diwawancarai Shivani Vora, wartawan New York Times, Juni 2013. Pengalamannya saat naik kapal kayu dari Bali-Labuan Bajo, menyusuri pulau-pulau cantik, pasir putih, lautan jernih, biota laut yang tak ada duanya di dunia serta Komodo, kemudian dimasukkan Gwyneth ke dalam website gaya hidup pribadinya, http://goop.com/indo-mag/

CNN Travel pun ikut mengakui keindahan Labuan Bajo. Di 2015, sebuah survei yang melibatkan pembacanya, menempatkan Labuan Bajo sebagai snorkel site kedua terbaik di dunia. Nomor satunya Raja Ampat Papua dan nomor tiganya Kepulauan Galapagos di Amerika Selatan. " Labuan Bajo memang komplit. Wisatawan juga bisa menikmati Pink Beach, pantai landai dengan pasir merah muda akibat koral warna merah yang terdapat di perairan sekitar Labuan Bajo. Bisa juga menikmati Manta Point dan bawah laut yang keren," sambung Shana.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan