Curang, Penumpang First Class Diusir dari Pesawat

Ketika minuman first class tiba, pria di bangku 1A itu diam-diam menyusup ke kelas ekonomi.

Dwifantya
| 15 Mei 2018 15:50

Dream - Penumpang first class bernama Robin Hood diusir dari pesawat pada akhir pekan lalu, lantaran mencoba menyelundupkan minuman gratis ke teman-temannya di kelas ekonomi.

Insiden itu terjadi pada penerbangan American Airlines dari Philadelphia menuju Atlanta, menurut Katie Genter dari The Points Guy, yang juga berada di penerbangan, seperti dikutip travelandleisure.com, Selasa 15 Mei 2018. Penumpang kelas premium itu naik ke pesawat bersama dua temannya yang menempati kelas ekonomi.

Setelah menempati tempat duduknya, seorang pramugari menawarkan penumpang kelas satu minuman pra-keberangkatan. Setelah mendapatkan minuman miliknya, ia kemudian memesan dua minuman lagi.

Si pramugari mengatakan kepada pria itu bahwa dia hanya bisa memesan satu minuman, maka dia beralasan itu untuk wanita di sebelahnya. Padahal bukan.

Ketika kedua minuman tiba, pria di bangku 1A itu diam-diam menyusup ke kelas ekonomi. Tapi pramugari yang melihat gerak-gerik pria itu mencegahnya dan mengatakan dia harus tetap di kelas pertama dengan minumannya.

Dia mencoba mengatakan dia akan pergi ke kamar mandi, tapi alasan itu sepertinya mengada-ada karena ada toilet di kelas satu, dan petugas mengatakan dia harus menggunakan toilet yang sudah tersedia.

Meski ada dicegah, pria itu terus melakukan perlawanan. Menurut Genter, dia mengirim pesan kepada teman-temannya untuk datang ke kamar mandi dan menemuinya di tengah. Ketika mereka melakukannya, mereka diarahkan untuk menggunakan kamar mandi di belakang pesawat. Rupanya aksi 'curang' pria-pria ini ketahuan dan manajer kru pesawat muncul.

Akhirnya, penumpang kelas pertama itu diminta meninggalkan pesawat.

Meskipun mungkin terdengar seperti perbuatan baik, maskapai penerbangan tidak mengizinkan penumpang ekonomi mendapatkan fasilitas premium. Akhir tahun lalu, dua pemain bola basket profesional di kelas ekonomi diusir dari penerbangan setelah seorang pramugari menuduh mereka mencuri selimut kelas satu.

Sedangkan untuk minuman, peraturan federal melarang minum onboard kecuali minuman itu langsung dilayani oleh seorang pramugari. Beberapa maskapai penerbangan memungkinkan penumpang kelas satu untuk berbagi minuman dengan penumpang dalam ekonomi - tetapi sebaiknya meminta izin dan menunggu sampai penerbangan telah berangkat.

" Penumpang itu menyebabkan gangguan selama proses boarding," American Airlines mengatakan kepada Travel + Leisure dalam sebuah pernyataan. " Kami memang menawarkan untuk memesan ulang pada penerbangan berikutnya, tetapi dia menolak dan kami memberikan pengembalian dana penuh."

 

Topik Terkait :

Fatin Shidqia Jago Tirukan Gaya Manja Syahrini

Jangan Lewatkan